bjb
itcbet

Polisi Buru Pelaku Sindikat TPPO Dua Wanita Asal Sukabumi

Tim SBMI Jabar dan Sukabumi melaporkan kasus TPPO dua wanita warga Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar ke BNP2TKI. (Foto: SBMI Jabar)

JABARNEWS | SUKABUMI - Semakin terorganisirnya kejahatan perdagangan orang menjadi persoalan tak berujung. Pasalnya dunia ini pasti ada negara yang kekurangan tenaga kerja domestik, sehingga butuh mendatangkan tenaga kerja dari negara lain. Faktor kedua, dalam hal ini untuk Indonesia, karena warga Tanah Air banyak yang ingin bekerja di luar negeri.

Dua wanita asal Kabupaten Sukbumi tepatnya Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan yakni Lina dan Tuti sebagai buruh migran masih berada di Irak. Diharapkan upaya koordinasi dengan pihak kepolisian ini bisa segera mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya.

Baca Juga:

Lewat Film Ini, Polri Kampanye Bahaya Perdagangan Manusia

KBRI Baghdad Pulangkan TKI Korban TPPO Asal Sukabumi



"Kami berkoordinasi dengan Polres Sukabumi untuk menangkap pelakunya dan mengungkap kasus ini," kata Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Jawa Barat Jejen Nurjanah di Sukabumi, Selasa (29/10/2019).

Lanjut dia, dari informasi yang diterimanya ada tujuh wanita korban TPPO yang berada di Irak, mereka merupakan warga Jabar seperti Kabupaten Sukabumi dan Karawang.
Halaman selanjutnya
Tags : Human Trafficking Perdagangan Manusia TPPO Pekerja Migran Indonesia Polres Sukabumi SBMI Jabar jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi