Pria Paruh Baya Asal Garut Tewas di Dalam Sumur Milik Tetangganya

JABARNEWS | GARUT – Seorang kuli gali sumur bernama Uud (62) asal Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Senin (28/10/2019) tewas diduga karena kehabisan oksigen saat tengah membersihkan sumur sedalam 20 meter milik tetangganya.

Komandan Koramil Cilawu, Kodim 0611 Garut, Kapten Edi Subekti membenarkan peristiwa yang menyebabkan kuli sumur meninggal yang merupakan warga Desa Dayeuhmanggung. Ia meninggal dunia saat membersihkan sumur milik tetangganya yang bernama Ohan (82).

Baca Juga:  Fraksi PKS DPRD Jabar Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

“Jadi Ohan ini datang ke Uud dan menyuruhnya untuk membersihkan sumur miliknya agar lebih bersih dibanding sebelumnya. Sumur milik Ohan memiliki kedalaman sekitar 20 meter,” ujarnya.

Usai menerima permintaan tersebut, Uud pun langsung melaksanakannya. Dia turun ke sumur milik Ohan. Saat berada di dalam sumur milik Ohan, Uud diduga kehabisan oksigen.

Baca Juga:  Tingkatkan Usaha Ekonomi, BUMDes Lakukan Temu Bisnis dengan Pengusaha

“Diduga kehabisan oksigen saat di dalam sumur. Uud pun diketahui sempat pingsan selama sekitar dua jam,” kata Edi.

Saat itu, warga yang mengetahui Uud dalam kondisi pingsan langsung berusaha mengeluarkan dari dalam sumur. Namun akhirnya mereka meminta bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut yang memiliki alat lebih lengkap.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Sektor Perkebunan Bisa Atasi Kemiskinan

“Kemudian tim penyelamat masuk untuk mengevakuasi korban langsung dibawa ke Puskesmas Cilawu untuk diperiksa lebih lanjut. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan dr Reizky Febriyanti saat sampai di Puskesmas, Uud dinyatakan sudah meninggal dunia,”

Sampai saat ini, sumur tersebut dibatasi garis polisi dan dijaga warga. (Red)