Ingin Sukses? Inilah Cara Mengatur Keuangan yang Benar

JABARNEWS|BANDUNG – Manusia pada dasarnya sama, sama-sama memiliki darah, tulang, dan kulit. Tapi, mengapa ada yang bisa menjadi orang sukses, sedangkan ada pula orang-orang yang selalu merasakan kesulitan sepanjang hidupnya?

Sejatinya yang membedakan seseorang adalah kemampuan dalam mengelola beragam hal dalam hidupnya, termasuk mengatur keuangan pribadi. Orang-orang sukses selalu bisa melakukannya dengan baik. Akibatnya mereka bisa menata kehidupan sesuai dengan yang mereka idamkan.

beberapa prinsif disebut sebagai Golden Rules, dilansir dari dbs.com, sesuatu yang bisa diterapkan oleh siapa saja dan kapan pun waktunya. Ingin tahu bagaimana cara mereka mengatur keuangan pribadi? Simak ulasan berikut ini.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Jawa Barat Dorong Konversi Penggunaan Air Tanah ke Air Permukaan Bagi Kelompok Tertentu

Pengeluaran di Bawah Pendapatan

Faktor krusial dalam mengatur keuangan pribadi adalah kemampuan untuk menahan diri agar bisa menggunakan uang di bawah jumlah yang dimiliki.

Seringkali seseorang dihadapkan antara keinginan dan kebutuhan, yang mana diantara keduanya itu merupakan hal yang bertolak belakang. Keinginan tidak pernah ada habisnya, sedangkan kebutuhan memang wajib dipenuhi.

Baca Juga:  DPRD Jabar Bakal Terus Awasi Penyaluran BLT BBM

Merencanakan masa depan

Mengatur keuangan pribadi terkait dengan cara seseorang berfikir panjang tentag masa depan, merupakan sebuah tuntutan seseorang agar bisa membuat rencana untuk masa depan. Dengan demiian hal tersebut diperlukan pola pikir yang tidak hanya terbatas pada saat ini.

Pola pikir pendek sangatlah berbahaya. Pasalnya, tidak ada seorang pun yang bisa menebak masa depan dengan baik. Maka itu, perencanaan dan persiapan yang baik adalah usaha yang layak dan perlu dilakukan.

Baca Juga:  Kantin Sekolah Jadi Tempat Pelajar Bertemu Prajurit TNI

Upayakan uang bertumbuh

Cara orang sukses mengatur keuangan pribadi lain yang dapat ditiru ialah selalu berusaha membuat uangnya bertambah banyak. Salah satu langkah yang dapat dilakukan ialah dengan berinvestasi.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera atur keuangan dengan sangat bijak, prioritaskanlah kepada sesuatu yang mengedepankan kebutuhan , demi hidup yang lebih baik. (Red)