Pemkab Bekasi Canangkan Program Maghrib Mengaji

JABARNEWS|BEKASI – Pemerintahan Kabupaten Bekasi terkait perhatiannya kepada anak-anak akan menggulirkan program Maghrib Mengaji, guna mendukung pendidikan berkarakter yang kini sedang di prioritaskan.

Menurut Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, mengatakan dalam rencanaya tersebut tengah dibahas mengenai anggaran khusus untuk dialokasikan kepada program Maghrib mengaji sebagai pendukung programnya tetap bergulir.

“Meliputi anak-anak usia sekolah dan para pemuda serta pemudi, saat memasuki waktu petang mereka akan diimbau memenuhi masjid serta mushalla sekitar untuk mengaji dan mendalami atau mengkaji ayat-ayat Al Quran” Ujar Eka Selasa (29/10/2019).

Baca Juga:  Kantin Sekolah Jadi Tempat Pelajar Bertemu Prajurit TNI

Kemudian dalam program maghrib mengaji yang di guliran pun pihaknya berencana mengundang sejumlah kiyai terkemuka, sebagai pengisi materi dengan siraman rohani dari para ustad yang terlatih.

Sementara itu, sebelumnya di beberapa daerah lain, kegiatan tersebut sudah berjalan dan dinilai mampu mengarahkan generasi baru agar aktif dalam kegiatan positif.

Baca Juga:  Soal Perda Trantibum Linmas, DPRD Jabar Ajak Masyarakat Tertib Jaga Lingkungan

Bupati Bekasi pun menginginkan ada perubahan wajah dari Kabupaten Bekasi melalui anak mudanya. Setelah sekian banyak terduga teroris yang ditangkap di Kabupaten Bekasi, dia berharap peningkatan materi keagamaan dapat menangkal kegiatan yang tidak bagus.

“Jadi masjid tidak hanya menjadi tempat ibadah namun juga sebagai laboratorium perdamaian. Anak muda Kabupaten Bekasi harus dapat memberi contoh perdamaian tetapi pemerintah daerah juga dapat mendukung dengan memberikan perhatian kepada mereka,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sampaikan Nota Pengantar Raperda Perubahan APBD 2022, Ini Isinya

Selain menjadi aset untuk Pemerintah Kabupaten Bekasi generasi baru ini diharapkan dapat turut serta menjaga perdamaian dunia. Melalui program maghrib mengaji anak muda dapat lebih maju dan berprestasi sehingga nantinya mereka dapat ikut berkontribusi membangun Kabupaten Bekasi.

“Mereka juga harus mampu mengikuti kemajuan teknologi di era globalisasi ini sebagai salah satu contoh untuk kemajuan para anak muda yang ada di Kabupaten Bekasi,” kata Eka. (Ara)