Sidang Paripurna, DPR RI Perkenalkan AKD

JABARNEWS I JAKARTA – DPR RI menggelar Sidang Paripurna ke-4 masa persidangan I tahun sidang 2019-2020 pada Selasa (29/10/2019). Sidang tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar, Aziz Syamsudin.

Sidang yang dimulai pukul 14.30 WIB ini dihadiri juga oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi NasDem, Rahmad Gobel.

Baca Juga:  Warga Temukan Mayat Laki-laki di Areal Perkebunan PT Bandar Pinang

Selanjutnya Aziz memperkenalkan dan membacakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang dimulai dari pembacaan Anggota Komisi-Komisi. Dalam pantauan Jabarnews.com di ruang sidang, nama-nama anggota setiap komosi tersebut ditampil secara slide oleh petugas Setjen DPR RI.

Baca Juga:  IKIAD Jawa Barat Gelar Silaturahmi dan Seni Budaya untuk Kebersamaan serta Kolaborasi

Kemudian Aziz membacakan anggota Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN), Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP), Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), dan Panitia Khusus (Pansus).

Baca Juga:  Yod Mintaraga Berharap Eksekutif, Legislatif dan Masyarakat Kompak Dukung Cheka Virgowansyah Demi Kepentingan Publik

“Berdasarkan hal-hal yang kami tayang di atas, apakah alat kelengkapan dewan dapat disetujui?,” tanya Aziz kepada para anggota.

“Setuju,” jawab para anggota sembari Aziz mengetok palu tanda sususan AKD tersebut telah sah. (Odo)