aqua

Tahun 2020 Pemkab Purwakarta Gelar Pilkades Serentak di 83 Desa

Anggaran yang disiapkan sebesar Rp7,9 miliar

Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta, Pandadinata. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) bakal menggelar Pilkades serentak di 83 desa pada 2020 mendatang. Tahapannya akan dimulai pada awal tahun 2020.

"Setiap hak pilih dianggarkan sebesar Rp 25 ribu. Pilkades serentak mendatang, kami mencatat ada sebanyak 299.125 hak pilih yang tersebar di 83 desa pada 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta," kata Kepala DPMD Kabupaten Purwakarta, Pandadinata, saat ditemui di komplek kantor Pemkab Purwakarta, Selasa (29/10/2019).

Baca Juga:

Pemkab Purwakarta Mendorong Kelompok Tani Lakukan Korporasi

Di Purwakarta Ada Gubuk 2x4 Meter Ditempati 8 Orang



Pandadinata menjelaskan, secara keseluruhan anggaran yang disiapkan sebesar Rp7,9 miliar termasuk pengamanan dan lain-lain.

Menurutnya, untuk kepastian pelaksanaan atau waktu tepatnya bulan apa, masih menunggu intruksi dari Bupati Purwakarta.

"Bulannya pastinya belum, namun kemarin pimpinan DPRD Purwakarta setuju di 2020. Hanya memberikan bahan pertimbangan untuk pelaksanaan jangan sampai bentrok dengan pelaksanaan keberangkatan haji. Dikhawatirkan ada calon yang ikut jemaah haji, kalau bisa sebelum atau setelah hajian," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Pilkades Serentak Pilkades di Purwakarta Pemkab Purwakarta DPRD Purwakarta DPMD Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Pilkades

berita terkait

Taman Sri Baduga Bisa Jadi Venue Untuk Acara Skala Internasional

Pemkab Purwakarta Sisir Tiap Desa Gali Potensi Wisata

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi