Wabup Ciamis Apresiasi Kegiatan ILC yang Digagas IJTI

JABARNEWS | CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengapresiasi kegiatan Inspriasi Laju Ciamis (ILC) dengan tema Dialog Kebangsaan peran pemuda dalam percepatan pembangunan Kabupaten Ciamis yang digagas oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Galuh Raya Ciamis di Aula PKK Kabupaten Ciamis, Selasa (29/10/2019).

“Saya menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh IJTI Galuh Raya ini, melalui forum ini banyak ide gagasan dan saran masukan untuk Pemerintah Kabupaten Ciamis menuju pembangunan yang lebih baik lagi,” ucap Wabup Ciamis, Yana D Putra.

Baca Juga:  DPRD Jabar Bakal Terus Awasi Penyaluran BLT BBM

Yana menuturkan, pemuda-pemudi Kabupaten Ciamis harus bisa bermanfaat untuk percepatan pembangunan.

Menurutnya, Pemkab Ciamis kedepan akan melaksanakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat, yaitu program Pelopor 10 pemuda, yang akan melibatkan semua pihak masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Pelopor 10 pemuda itu nantinya ada di setiap Desa di Kabupaten Ciamis, pemuda diberikan latihan dan wawasan keterampilan, sehingga kedepan mereka bisa menggunakan ilmu dan wawasannya untuk dirinya atau masyarakat sekitar,” jelasnya.

Baca Juga:  Komisi III DPRD Jabar Soroti Program Pemprov 2021

Sementara Ketua IJTI Galuh Raya Ciamis, Yopi Andreas berharap dengan adanya forum ILC ini bisa menampung berbagai inspirasi dan aspirasi seluruh elemen masyarakat dalam memajukan Kabupaten Ciamis yang lebih baik.

“Sesuai dengan tema “Peran Pemuda Dalam Percepatan Pembangunan di Kabupaten Ciamis”, kegiatan ini bertujuan untuk merangsang seluruh pemuda-pemudi di Ciamis supaya lebih kreatif dan inovatif untuk menciptakan inspirasi yang lebih baik dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Ciamis,” tutur Yopi.

Baca Juga:  Sosper Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Minta Masyarakat Paham Ini

Sebagai penutup Yopi menambahkan, kegiatan ILC ini harus terus berlanjut dan perlu adanya dukungan dari semua pihak, supaya kegiatan untuk menciptakan peran pemudi-pemudi yang berkualitas ini semakin terlaksana. (CR1)