aqua

Melki Laka Lena: Data Kependudukan di NTT Kacau

Data BP3TKI Kupang, jumlah TKI asal NTT yang meninggal di luar negeri dan dikirim kembali ke Indonesia sejak Januari hingga Agustus 2019 mencapai 76 orang.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Melki Laka Lena (Odo/Jabarnews)

Selanjutnya Melki meminta kepada pemerintah supaya mempersiapkan TKI yang keluar negeri yang mempunyaj keterampilan dan kemampuan berbahasa dengan baik serta dengan dokumen legalnya.

"Kita mesti kerjasama dengan BNP2TKI sehingga yang kita tempatkan di luar itu terdata dan termonitor dengan baik. Kita lihat sekarang, pergi enggak jelas, data tidak jelas, tiba-tiba kita terima jasad terus. Memang kita menangisi jenazah terus, itu juga tidak menjawab persoalan," tegasnya.

Baca Juga:

Adanya PMI Ilegal Buat Disnakertrans Purwakarta Kewalahan

Aplikasi Ware House Mudahkan Akses Layanan Masyarakat Tasikmalaya



Terkait maraknya dugaan agen ilegal, Melki meminta pihak berwajib untuk menindak tegas. Dia meminta aparat tidak kompromi meraka.

"Intinya sekarang yang melanggar aturan ditindak. Jangan lagi ditoleril. Kalau ada ketahuan perusahan atau oknum yang melanggar, langsung ditindak tegas itu. Enggak usah pake kompromi-kompromi lagi," ucapnya. (Odo)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Melki Laka Lena Data Kependudukan TKI Ilegal TKI Asal NTT TKI Tewas Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita TKI

berita terkait

Polres Cirebon Bantu Selidiki Dugaan Penipuan Agen Peyalur TKI

Cegah Covid-19, Polres Sergai Perketat Pengamanan Jalur Laut

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi