bjb
itcbet

Melki Laka Lena: Data Kependudukan di NTT Kacau

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar, Melki Laka Lena (Odo/Jabarnews)

"Kita tidak mempunyai profile kependudukan yang pas urusan ketenagakerjaan kita di NTT. Jadi profil tenaga kerja dari Indonesia, khususnya dari NTT, kita engga punya dengan baik karena data kependudukan kita kacau ya," tambahnya.

Selanjutnya Melki meminta kepada pemerintah supaya mempersiapkan TKI yang keluar negeri yang mempunyaj keterampilan dan kemampuan berbahasa dengan baik serta dengan dokumen legalnya.

Baca Juga:

Polres Cirebon Bantu Selidiki Dugaan Penipuan Agen Peyalur TKI

Aplikasi Ware House Mudahkan Akses Layanan Masyarakat Tasikmalaya



"Kita mesti kerjasama dengan BNP2TKI sehingga yang kita tempatkan di luar itu terdata dan termonitor dengan baik. Kita lihat sekarang, pergi enggak jelas, data tidak jelas, tiba-tiba kita terima jasad terus. Memang kita menangisi jenazah terus, itu juga tidak menjawab persoalan," tegasnya.

Terkait maraknya dugaan agen ilegal, Melki meminta pihak berwajib untuk menindak tegas. Dia meminta aparat tidak kompromi meraka.

"Intinya sekarang yang melanggar aturan ditindak. Jangan lagi ditoleril. Kalau ada ketahuan perusahan atau oknum yang melanggar, langsung ditindak tegas itu. Enggak usah pake kompromi-kompromi lagi," ucapnya. (Odo)
Halaman sebelumnya
Tags : Melki Laka Lena Data Kependudukan TKI Ilegal TKI Asal NTT TKI Tewas Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita TKI

SEREMONIA

berita terkait

Adanya PMI Ilegal Buat Disnakertrans Purwakarta Kewalahan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi