BI Cirebon Meraba Peluang Ekonomi di Segitiga Rebana

JABARNEWS|CIREBON – Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon, Sudono, meninjau langsung untuk melihat peluang pertumbuhan ekonomi, pembangunan kawasan Cirebon, Patimban dan Kertajati (Segitiga Rebana).

Menurut Sudono, sampai saat ini BI Cirebon masih belum mengetahui secara pasti terkait prospek perekonomian di kawasan yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang mana digadangkan menjadi kawasan terbesar.

Baca Juga:  Pameran Karya Seni di Jabar Terinspirasi Tradisi NTT, Ini Kata Ridwan Kamil

“Kami ingin informasi dari tangan pertama terkait segitiga rebana, karena kami masih meraba-raba peluang ekonomi di kawasan itu,” ujarnya.

Selain itu diharapkannya, dengan adanya kawasan Segitiga Rebana nantinya bisa meningkatkan peluang ekonomi, baik dari sisi infrastruktur, pertanian, wisata dan lainnya.

Baca Juga:  Waduh! Puluhan Bocah SD di Garut Jadi Korban Asusila Sesama Jenis

“Jika Segitiga Rebana ini terealisasikan, maka akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut,” katanya.

Sementara Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam Bappeda Provinsi Jawa Barat Iendra Sofyan mengatakan Segitiga Rebana yang saat ini sedang tahap pembangunan dimaksudkan agar bisa meningkatkan ekonomi kawasan tersebut.

Baca Juga:  Waduh! Puluhan Bangkai Babi Tersangkut di Sungai Tualang

“Dan dengan adanya kawasan industri Segitiga Rebana ini bisa meminimalkan pengangguran dan meningkatkan penciptaan lapangan kerja,” katanya. (Ara)