bjb

Kabur Saat Pengembangan Kasus, Komplotan Pencuri Ditembak Polisi

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat menginterogasi pelaku pencurian. (Foto: Humas Polres Majalengka)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Petugas Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, berjibaku menangkap komplotan pencuri dengan pemberatan di sebuah toko pakaian. Saat petugas tengah melakukan pengembangan kasus, tersangka berusaha melarikan diri. Petugas kemudian memberikan tindakan tegas terukur berupa tembakan peringatan ke udara sebelum menembak ke arah kaki tersangka.

"Kita terpaksa menembak empat pelaku pencuri, karena mereka berusaha melarikan diri," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono di Majalengka, Selasa (29/10/2019).

Mariyono menuturkan ada lima tersangka pencurian dengan pemberatan yang ditangkap dengan inisial US (25), JA (24), SA (25), NN (42) dan SP (31).

Komplotan pencuri tersebut masuk ke salah satu toko di Jalan Raya Talaga-Cikijing, tepatnya di Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

"Mereka mengambil sebayak tiga karung pakaian berbagai merek dan jenis dari toko tersebut," ujarnya.

Mariyono mengatakan, modus operandi yang dilakukan para komplotan pencuri tersebut, yaitu dengan cara merusak kunci gembok toko tersebut.

Kemudian, pelaku masuk ke dalam toko dan langsung mengambil pakaian berbagai merek sebanyak tiga karung. Selanjutnya barang hasil curian itu langsung dimasukkan ke dalam mobil yang sudah dipersiapkan oleh para pelaku.

Dari tangan para pencuri itu polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti di antaranya satu buah gunting pemotong besi, dua cutter, dua pak mata pisau cutter, satu lakban hitam dan tiga karung pakaian berbagai merek

"Akibat perbuatannya para pelaku akan kami jerat dengan Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman tujuh tahun penjara," pungkasnya. (Ara)


Tags : Tersangka Kabur Pengambangan Kasus Pencurian Kejahatan Pencurian Komplotan Pencuri Polres Majalengka Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi