bjb

Hujan Angin Tumbangkan Pohon dan Timpa Mobil di Bandung

Pohon tumbang di jalan Ahmad Yani, Kota Bandung Jawa Barat menutup jalan. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BANDUNG - Hujan deras disertai angin kencang melandakawasan Bandung sejak Selasa sore menyebabkan sebuah pohon tumbang bahkan menimpa mobil milik warga hingga rusak di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Insiden itu terjadi pada pukul 21.03 WIB. Pohon tersebut menimpa kendaraan berjenis Toyota Hillux dengan nomor polisi D 8474 EF.

"Berdasarkan keterangan saksi, mobil tersebut saat tertimpa dalam keadaan sedang parkir," kata Kabid Pemadam Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ahmad Kurnia di Bandung, Selasa (29/10/2019).

Menurutnya saat kejadian, pemilik mobil atas nama Ardin tidak berada di dalam mobil. Dengan demikian, kata dia, tidak ada korban dalam insiden pohon tumbang tersebut.

Untuk mengevakuasi mobil tersebut pihaknya melakukan upaya pembersihan dengan memotong bagian-bagian pohon yang tumbang.

"Pohon yang tumbang menghalau arus lalu lintas. Berdasarkan informasi ada beberapa titik pohon tumbang sedang dalam penanganan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung," jelasnya.
Baca Juga:

Truk Sampah Terguling di Tol Purbaleunyi, Muatannya Berserakan

Kronologi Istri Tertimpa Pohon Tumbang dan Terjebak di Dalam Mobil


Selain itu, kata dia, pihaknya juga dibantu masyarakat sekitar melakukan pembersihan terhadap sejumlah serpihan pohon yang terurai ke jalan raya.

"Kami juga menurunkan satu unit mobil rescue ke lokasi kejadian," kata dia.

Atas kejadian tersebut, menurutnya penanganan serta evakuasi mobil selesai pada pukul 21.20 WIB. Arus lalu lintas di sekitar Jalan Ahmad Yani, kata dia, sudah kembali normal. (Red)


Tags : Pohon Tumbang Mobil Tertimpa Pohon Diskar PB Bandung Polrestabes Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pohon Tumbang Sempat Hambat Jalur Purwakarta - Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi