Petugas Telah Menemukan Nelayan Hilang di Pantai Tasikmalaya

JABARNEWS|TASIKMALAYA – Petugas gabungan menemukan Ence (45) seorang nelayan yang dikabarkan menghilang saat melaut di Perairan Pangkalan, Kabupaten Tasikmalaya. Koraban asal sukabumi itu ditemukan di wilayah Cimerak, Kabupaten Pangandaran, berjarak 19 Km dari lokasi korban hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jawa Barat, Deden Ridwansah mengatakan, dari info yang didapatinya bahwa korban tersebut ditmukan dalam keadaan sudah tiddak bernyawa oleh seorang nelayan Cimerak yang bernama Jajang.

Baca Juga:  Dampak Pembatasan Solar, Puluhan Bus di Ciamis Dikandangkan

“Jenazah dibawa ke Puskesmas Cikalong menggunakan ambulans untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan,” ujar deden Rabu (30/10/2019)

Kemudian tambahnya deden, korban yang hendak mencari ikan di perairan laut selatan Jabar itu, dilaporkan perahunya terbelah setelah dihantam ombak di Pantai Pangkala, Tasikmalaya pada Kamis (24/10).

Baca Juga:  Bikin Lemas, Hindari Makanan Dan Minuman Ini Saat Sahur

Pencarian korban melibatkan unsur gabungan yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tasikmalaya, sukarelawan, nelayan, kepolisian dan TNI.

Sebelumnya korban dinyatakan hilang di perairan Pantai Pangkalan pada 24 Oktober 2019 pukul 04.30 WIB setelah perahunya terbelah menjadi dua karena diterjang ombak bersama seorang rekannya.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Kasus Dugaan Penipuan IPDN yang Melibatkan Anggota DPRD Purwakarta

Rekan korban berhasil menyelamatkan diri hingga tiba ke daratan dengan cara memanfaatkan potongan perahu hingga terdampar dan diselamatkan warga sekitar.

Kedua nelayan tersebut merupakan nelayan asal Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi yang hendak mencari ikan dengan tujuan Batu Karas, Pangandaran.(Ara)