PT KAI Beri Edukasi ke Pelajar SD di Garut

JABARNEWS | GARUT – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggelar kegiatan peduli pendidikan dengan megedukasi pelajar Sekolah Dasar di Kabupaten Garut, berharap bisa menjadi semangat anak-anak untuk mencapai cita-cita yang tinggi.

Menurut Vice President Corporate Culture and General Facilities PT KAI, Mateta Rijalulhaq, Para pelajar di SD Negeri 2 kecamatan cikajang ini, di berikan edukasi terait tentang sejarah kereta api,

Baca Juga:  Presiden Jokowi Sebut Bansos Pangan Bisa Bantu Kendalikan Harga Beras

“PT KAI menerjunkan tujuh pegawai milenial di berbagai bidang untuk menyampaikan informasi tentang sejarah dan peran kereta api sebagai transportasi murah, cepat dan aman” ujar mateta Rabu (30/10/2019)

Kegiatan mengajar itu, kata dia, bagian dari kepeduliaan PT KAI terhadap masyarakat, khususnya kalangan pelajar agar memiliki semangat untuk mencapai cita-cita yang tinggi termasuk menjadi bisa juga unu menjadi penerus di PT KAI.

Baca Juga:  Risma dan Sandi Jabat Menteri Indonesia Maju, Begini Kata Pengamat

Selain itu, program yang baru pertama kali digelar tidak hanya menyampaikan materi motivasi, tetapi menyalurkan bantuan seribu buku untuk SDN Padasuka 2 dan 3 Cikajang.

“Kegiatan itu diisi dengan hiburan seperti perlombaan dan uji keberanian bagi siswa kelas 1, 2 dan 3 untuk menjadi bintang kelas dengan kriteria berani tampil menyanyi, menari, atau membaca puisi” tambahnya

Baca Juga:  Jelang Mudik Lebaran, 23.099 Tiket Sudah Ludes Terjual di Daop 3 Cirebon

Sementara itu menurut pihak sekolah, Euis Yani, Kepala Sekolah SD Negeri Padasuka 2, menilai bahwa anak-anak merasa mendapatkan pengalaman baru dengan adanya rangkaian kegiatan yang mengedukasi sehingga siswa memiliki semangat baru dalam meningkatkan belajar. (Ara)