Wagub Jabar Pimpin Apel Peringatan HUT Pramuka Ke-56

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Deddy Mizwar menjadi pembina upacara peringatan Hari Jadi Pramuka Ke-56 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pelaksanaan upacara tersebut dilaksanakan di depan Gedung Merdeka, jalan Asia Afrika Bandung.

Deddy mengatakan, pramuka harus menjadi wadah pendidikan karakter bagi generasi muda untuk dapat ikut andil dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca Juga:  Dorong Eksistensi Pesantren, Ini Program Emil-Uu Untuk Ponpes di Jabar

“Pramuka untuk membangun karakter bangsa, dalam bingkai NKRI,” ujar Deddy saat diwawancara usai upacara, Sabtu (09/09/2017).

Deddy menuturkan pendidikan karakter dinilai penting karena tantangan di masa depan akan lebih berat.

“Saya kira Pramuka sangat efektif. Karena Pramuka mengajarkan kebersamaan, gotong royong, toleransi serta rasa persatuan dan kesatuan,” tutur Deddy.

Baca Juga:  Pilkada, Kapolda Jabar: Anggota Polri Harus Netral

Dalam upacara HUT Pramuka tersebut dihadiri oleh Ketua Kwartir Jawa Barat, Dede Yusuf M Efendi, Ketua Kwarcab Kota Bandung, Yossi Irianto, Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial.

Hadir pula Bupati Kabupaten Bandung Barat Abubakar, Wakil Bupati Bandung Barat Yayat , unsur Kwartir Ranting (Kwaran) serta unsur Gugus Depan (Gudep) se-Kota Bandung serta anggota Pramuka dari seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Baca Juga:  Ini Bola Baru Untuk Fase Gugur Piala Dunia 2018

Peringatan HUT Pramuka Ke-56 ini juga diisi dengan parade kebudayaan dari berbagai kecamatan di Kota Bandung yang diakhiri dengan Pasar Rakyat. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat