Dinkes Serdang Bedagai Dirikan Posko Korban Banjir

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Mengantisipasi munculnya penyakit pasca banjir melanda Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Dinas Kesehatan setempat sudah menurunkan tim kesehatan dan mendirikan posko ke lokasi banjir.

Walaupun air sudah terlihat surut, namun di Jalan Kancil, Desa Sei Rampah ketinggian debit air masih mencapai 30 centimeter. Sebagian warga mulai terjangkit gatal-gatal dan batuk.

Baca Juga:  Kodim 0619 Purwakarta Siap Kawal Penertiban KJA Danau Jatiluhur

Kadis Kesehatan Serdang Bedagai dr Bulan Simanungkalit mengatakan, untuk membantu warga terserang penyakit pasca banjir, pihaknya sudah mendirikan posko kesehatan sebanyak 4 tempat untuk membantu warga mendapat pengobatan.

“Tim kesehatan sudah mendirikan posko kesehatan dilokasi banjir untuk memberikan pengobatan warga terserang penyakit,” kata dr Bulan, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga:  Ini Lima Kunci Sukses Kepemimpinan Menurut Atalia Praratya, Apa Saja?

Ia menjelaskan, Sejauh ini puluhan warga yang datang berobat ke posko kesehatan rata-rata menderita penyakit gatal-gatal, demam dan batuk.

“Sudah banyak warga yang berobat ke posko kesehatan, sebagian besar penyakit gatal dan batuk,” ucapnya.

Sementara itu Rahmat Rangkuti, warga jalan Kancil, Sei Rampah mengatakan, kondisi banjir di Sei Rampah mulai terlihat menurun, namun warga sudah ada terserang menyakit gatal-gatal dan batu.

Baca Juga:  Dua Motor Milik Pegawai Ekspedisi di Purwakarta Digondol Maling

“Air mulai surut, tapi sudah ada warga yang batuk dan gatal-gatal,” katanya.

Ia bersyukur dengan turunnya tim kesehatan ke lokasi banjir jalan Kancil, sehingga warga menderita penyakit gatal-gatal dan batu dapat cepat terobati.

“Sejak pagi sudah banyak warga berobat ke posko kesehatan,” ujarnya. (CR3)