Terciduk! Aksi Pencuri Sepatu Bekas di Purwakarta Ini Terekam CCTV

JABARNEWS | PURWAKARTA – Aksi pencurian yang dilakukan seorang pemuda di Kabupaten Purwakarta, ini terbilang unik. Pemuda mencuri sepatu-sepatu bekas di teras rumah milik Januardi di Jalan Rawasari, Kelurahan Munjuljaya, Kabupaten Purwakarta. Atas aksinya pelaku tersebut terekam kamera pengintai (CCTV). Akhirnya pemilik rumah melaporkan pelaku ke pihak kepolisian.

“Iya betul pada hari Minggu (27/10/2019) ada laporan dari pemilik rumah yang menjadi korban pencurian sepatu,” ujar Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian, saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga:  Jangan Menelan Air Kolam Renang, Ini Akibatnya

Terlihat dalam rekaman kamera CCTV, sebelum melakukan aksinya pelaku berjalan di depan rumah korban. Setelah dianggap aman, pelaku yang mengenakan kaus berwarna gelap, bercelana blue jeans dan mengenakan topi ini memanjat pagar tembok rumah korban bagian samping kiri.

Selanjutnya pelaku menuju rak sepatu di teras depan rumah korban dan mengambil beberapa pasang sepatu bekas milik korban serta keluarganya. Sepatu-sepatu bekas ini disimpan pelaku di teras rumah korban bagian samping kiri, pelaku kembali lagi ke rak sepatu dan mengambil beberapa pasang sepatu lainnya.

Baca Juga:  Peduli Korban Bencana Alam di Purwakarta, MRP Gelar Aksi Galang Dana

Kemudian semua sepatu bekas yang diambil pelaku dimasukan ke kantong plastik, kresek yang dibawa pelaku. Berikutnya pelaku kabur dengan memanjat pagar tembok yang tadi.

Setelah menerima laporkan korban Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Purwakarta langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa TKP dan meminta keterangan dari korban.

Ditemui terpisah, Januardi, sang pemilik rumah mengatakan aksi pencurian korban dilakukan saat waktu shalat shubuh. Sementara, sepatu bekas yang dicuri pelaku berjumlah tujuh pasang.

“Yang hilang itu sepatu milik saya, punya istri dan punya anak saya. Saya duga pelaku sebelum melakukan aksinya, pelaku telah memantau kondisi rumah saya,” jelasnya.

Baca Juga:  Hewan Kesayangan Penghasil Pundi-pundi

Januardi korban berharap dengan terekam kamera CCTV, pelaku segera ditangkap oleh pihak kepolisian.

“Aksi pelaku ini telah meresahkan warga, terutama saya yang kehilangan sepatu bekas yang disimpan di teras rumah, dikhawatirkan mencuri yang lain bukan hanya sepatu bekas,” ungkapnya.

Diketahui kasus pencurian sepatu-sepatu bekas ini terekam kamera CCTV ini ditangani petugas Satreskrim Polres Purwakarta. (Gin)