Idham Azis Janji Usut Kasus Novel Baswedan

JABARNEWS | JAKARTA – Komisi III DPR RI memilih dan memutuskan Komjen Idham Azis sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Tito Karnavian yang saat ini menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Salah satu komitmen Idham setelah dilantik yaitu akan mengungkap dalang pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Baca Juga:  ISSI Cianjur Minta Jalur Khusus Pesepeda, Begini Tanggapan Bupati

Menurut Idham, pihaknya akan menugaskan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri yang baru untuk melanjutkan penyelidikan kasus tersebut.

“Saya nanti begitu dilantik, saya akan menunjuk Kabareskrim baru dan nanti saya akan beri dia waktu untuk segera mengungkap kasus itu,” ujar Idham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga:  Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan di Bandung Raya Terkendala Beda Kebijakan

Diketahui, Novel Baswedan disiram air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 lalu, saat baru saja menunaikan Shalat Subuh di Masjid Al Ihsan, dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga:  Pemuda Bantarujeg Kampanyekan Paslon Lewat Obrog

Akibat penyiraman air keras ini, kedua mata Novel terluka parah. Penyidikan kepolisian terhadap kasus ini tak kunjung mengalami kemajuan. (Odo)