Rumah Mak Wasem Selesai Direhab oleh Satgas TMMD

JABARNEWS | PURWAKARTA – Saat ditemui awak media, Mak Wasem (72) terlihat begitu bahagia. Kebahagiaan tersebut ia rasakan karena rumah yang dihuninya saat ini sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dulu, rumah yang ditempati wanita lanjut usia (Lansia) salah satu warga Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta tersebut jauh dari kesan layak.

Saat ini rumah Mak Wasem menjadi lebih baik karena sudah direhab Satgas TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta melalui rehab rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Baca Juga:  Abdul Harris Bobihoe Gantikan Dadang Kurniawan Jadi Ketua Komisi V DPRD Jabar

Mak Warsem dengan mata berkaca-kaca tak mampu membendung rasa harunya bahwa prajurit TNI Kodim 0619 Purwakarta begitu peduli kepada warga, khususnya dirinya yang secara kasat mata tidak mampu memperbaiki rumahnya yang sudah rapuh termakan usia.

“Kerusakan rumah yang saya tepati sudah lama, dan tak bisa dilakukan perbaikan karena tidak ada biayanya,” kata Mak Wasem kepada awak media, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga:  Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, Lapas Purwakarta Gelar Bakti Sosial

Mak Wasem menuturkan, jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja ia sudah tak mampu lagi.

“Hatur nuhun pak TNI, ayena mah bumi emak moal bocor deui (Terima kasih pak TNI, sekarang rumah emak tidak akan bocor lagi),” ucapnya.

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.

Baca Juga:  Mengintip Cara Pembuatan Peuyeum Singkong Sebagai Wisata Kuliner Bandung

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Dimana hari ini pelaksanaan TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta secara resmi ditutup oleh Pangdam III Siliwangi Letjen Tri Soewandono. (Adv)