Pemprov Jabar Adakan West Java Festival 2019 di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan mengadakan West Java Festival 2019 di depan Gedung Sate. Dalam festival ini akan ada acara seperi karnaval, kuliner, pport dan lain-lain.

Kabid Pemasaran Provinsi Jawa Barat, Iwan Darmawan mengatakan targetnya dalam festival ini untuk meningkatkan green citra pariwisata dan pertumbuhan lini ekonomi Jawa Barat.

“Branding kita ini rencana akan kita launcing juga Smaling West Java itu transformasi dari someah hade ka semah,” kata Iwan usai agenda Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga:  Blok Mesin Motor Kalian Kotor Dan Berkarat? Bersihkan Dengan Cara Ini

Dia menyebut, Pemprov Jabar punya prediksi nilai transaksi di kawasan festival yang diharapkan kepertumbuhannya ada 5 miliar dan transaksi makro 50 miliar selama 3 hari penyelenggaraan festiva dengan angka target kunjungan 25000 orang.

“Target millenial 70% dari 25000, dan sisanya campur,” ucapnya.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, konsep festival lebih ke arah millenial dengan memainkan warna, dan bentuk ornamen pada interiornya. Selain itu, dalam juga akan tampil 350 pengisi dari kelas nasional dan internasional, akan tetapi, masyarakat juga berkesempatan tampil untuk memeriahkan festival tersebut.

Baca Juga:  Emil Berencana Gelar Lomba Joget Uu

“Mudah-mudahan dengan ruang seperti ini yang belum pernah tampil bisa terlihat,” jelasnya.

Untuk teknis pendaftaran sendiri, Iwan memaparkan bahwa festival ini gratis dan harus registrasi secara online agar setiap peserta dapat terdata.

“Walaupun tidak bayar itu harus melakukan registrasi online itu untuk melihat datanya, nanti pada acara hari-Hnya itu ada go show, nanti kita akan scan kembali,” jelasnya.

Baca Juga:  Ah...Kosmetik Ilegal Emang Bikin Kezelll...

West Java Festival sendiri akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 1-3 November 2019. Adapun rangkaian acara ini pada tanggal 1 November akan dilakukan opening ceremonial, tanggal 2 November akan ada green opening dan dilanjutkan dengan karnaval budaya provinsi kabupaten/kota dan OPD, sedangkan pada tanggal 3 November penutupan dan launcing West Java Festival tahun 2020. (RNU)