Tingkah Unik Cakades Mandi Kembang Jelang Pilkades di Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Pesta pemilihan kepala desa tengah berlangsung, banyak calon kades yang melakukan kampanye hingga menggelontorkan banyak biaya. Namun, tak jarang ada tingkah unik dilakukan calon kepala desa. Seperti Nurhasanah, dari Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor yang memilih mandi kembang di tengah pendukungnya.

“Ini salah satu tradisi kami, mandi kembang dan sungkem kepada orang tua dan suami, maknanya untuk keselamatan dan meminta doa restu sekaligus relawan juga melakukan hal sama,” kata Nurhasanah usai mandi kambang di Desa Kalong Sawah, Jasinga, Kabupaten Bogor. Rabu (31/10/2019).

Baca Juga:  Misteri Putus Kontrak Atep

Calon kepala desa nomor urut 01 itu mengatakan, saat masyarakat antusias berpartisipasi dalam Pilkades, maka sama halnya dengan peduli terhadap keberlangsungan lingkungan sekitar lima tahun ke depan, dengan memilih calon Kades yang dianggapnya terbaik.

Baca Juga:  Begini Sikap HIPMI Soal Sandi dan Erick Berbeda di Pilpres

Ia mengaku akan menata infrastruktur di Desa Kalong Sawah, ketika terpilih sebagai Kepala Desa. Di samping infrastruktur, menurutnya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secara bijak.

“Masih banyak kondisi jalan rusak belum mendapat perhatian tentu harus didorong. Intinya harus berbenah semua sektor dengan jujur adil dan berkeadaban, dan ini pertama kali saya mencalonkan insyallah amanah bagi semua warga Desa Kalong Sawah,” kata Nurhasanah.

Baca Juga:  Level PPKM Turun, Ridwan Kamil Peringatkan Masyarakat Jangan Euforia

Cara itu diakui Nurhasanah menarik simpati masyarakat, untuk menutup musim kampanye Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bogor. Sehingga mau berpartisipasi dalam gelaran pesta demokrasi lima tahunan di tingkat desa se-Kabupaten Bogor pada 3 November 2019. (Ara)