TMMD Dirindukan Warga Desa Cisaat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kendati baru kemarin, Rabu (30/10/2019) dilaksanakan acara penutupan TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta, warga Desa Cisaat mengaku merindukan kehadiran Satgas TMMD.

“Memang baru kemarin ditutup, tapi rasanya kami sudah rindu sekali dengan TMMD,” kata Ade, salah satu warga Desa Cisaat yang berprofesi sebagai petani saat ditemui awak media, Kamis (31/10/2019).

Baca Juga:  Kegiatan Bukber di Kota Bogor Diperbolehkan, tapi Ada Syaratnya

Ade mengungkapkan, banyak yang telah dilakukan Satgas TMMD, mulai dari pembangunan jalan, merehab rumah warga yang tidak layak huni, melakukan pengeboran air bersih dan banyak hal lain yang semuanya sangat membantu dan bermanfaat bagi warga.

“Terima kasih pak TNI, kehadiran bapak TNI di desa kami membawa berkah bagi kami warga Desa Cisaat,” ucapnya.

Baca Juga:  Jamaah Naqsabandiyah di Sumatera Rayakan Idul Fitri 1440 H Hari Ini

Seperti diketahui, di tahun 2019 ini Desa Cisaat, Kecamatan Campaka, Purwakarta menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 0619 Purwakarta.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Baca Juga:  Jangan Terpapar Covid-19! Petugas di Ciranjang Gencar Lakukan Tracing

Dimana kemarin, Rabu (30/10/2019), pelaksanaan TMMD ke 106 Kodim 0619 Purwakarta secara resmi ditutup oleh Pangdam III Siliwangi Letjen Tri Soewandono. (Adv)