Jatiluhur Jadi Lokasi Peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kawasan Wisata Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta menjadi tempat Puncak peringatan Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKT) tahun 2019, pada Kamis (31/10/2019). Perum Jasa Tirta II diberi tugas menyediakan lokasi di kawasan serta secara aktif berpartisipasi menyukseskan acara tersebut.

Pada peringatan tersebut, nampak hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan para Bupati dan Wali Kota di Jawa Barat.

Pemilihan Waduk Jatiluhur, sebagai lokasi penyelenggaraan acara puncak Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Tahun 2019 merupakan komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersinergi dan berkolaborasi dengan BUMN dan Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi Jasa Tirta II, Waduk Jatiluhur dipilih sebagai lokasi Acara Puncak Peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Tahun 2019. Pemilihan Waduk Jatiluhur sangat tepat, karena kami sudah bekerja keras menata dan menjaga kebersihan Waduk Jatiluhur agar dapat dinikmati keindahan alamnya,” ujar Direktur Utama Jasa Tirta II U. Saefudin Noer.

Baca Juga:  6 Zodiak Ini Dikenal Suka Berbohong

Acara yang diisi antara lain dengan pameran ini diinisiasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan tema “Generasi Masa Depan, Generasi Peduli Sampah”

Tema ini menunjukan pentingnya menanamkan semangat kepada generasi muda untuk peduli lingkungan demi masa depan yang lebih baik. Sejalan dengan tema tersebut, Jasa Tirta II terus bekerja keras untuk mengkampanyekan Gerakan Sungai menjadi Halaman Depan.

“Kita mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga sungai kita karena air merupakan zat yang sangat penting bagi kehidupan manusia baik saat ini maupun masa yang akan datang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Cara Mengusir Kaki Seribu Di Rumah, Simak Tipsnya!

U. Saefudin Noer berharap peringatan Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia dapat memberi inspirasi untuk kita semua, khususnya untuk Jasa Tirta II dalam pengelolaan sampah sehingga tidak mengotori dan mencemari Sumber Daya Air.

Saat ini, Jasa Tirta II sedang dalam proses transformasi perusahaan dalam aspek seperti People & Organization Development dengan optimalisasi Human Capital, Business Process Optimization dengan beberapa lini bisnis antara lain energi, lahan dan properti, eco-tourism, education dengan Water & Power Center, ICT (Information Communication Technology), New Business Areas & Asset Optimization.

“Untuk mewujudkan strategi tersebut, Jasa Tirta II membutuhkan Regulatory Transformation sehingga dapat optimal dalam pengelolaan sumber daya yang ada untuk kepentingan negara,” ujarnya.

Baca Juga:  Wawalkot Bandung: Sebanyak 400 Ribu Jiwa Masih Miskin

Untuk diketahui, pada November mendatang, untuk menikmati keindahan alam Waduk Jatiluhur sekaligus sebagai sarana mempromosikan pariwisata di Jatiluhur, Jasa Tirta II akan menggelar The 1st International Jatiluhur Jazz Festival pada 30 November-1 Desember 2019 di Pelabuhan Biru Waduk Jatiluhur Purwakarta.

The 1st International Jatiluhur Jazz Festival 2019 merupakan kolaborasi musik dari beberapa genre dengan sentuhan jazz, yang akan menampilkan artis/musisi nasional dan musisi internasional. Disamping itu, festival ini juga akan menampilkan band-band dari Jawa Barat terutama dari Purwakarta.

Dengan mengusung Tema Green Water & Life, event ini menjadi bagian dari kampanye untuk menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan sesuai dengan semangat Hari Habitat Dunia dan Hari Kota Dunia Tahun 2019 ini. (Gin)