bjb
itcbet

Kementerian PANRB Segera Lakukan Penyederhanaan Jabatan Eselon

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi Kepala BKN, Ketua KASN, Sekretaris Kementerian PANRB, Deputi Sumber Daya Manusia Aparatur, dan Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana saat menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis (30/10/2019). (Foto: MenPANRB)

JABARNEWS | JAKARTA – Penyederhanaan pejabat administrator dan pengawas, atau eselon III dan IV, akan segera dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk membangun birokrasi yang profesional dan dinamis. Proses penyederhanaan ini pertama kali akan dilakukan di lingkungan Kementerian PANRB dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Sebanyak Lima Jabatan Eselon II Pemkot Bogor Akan Dilelang

Presiden Jokowi: AI Akan Gantikan Eselon III dan IV



Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menerangkan, dialihkannya jabatan struktural ke fungsional akan menjadikan organisasi lebih fleksibel, memiliki kapabilitas baik, dan mampu mengadaptasi perubahan dengan cepat.

“Arahan presiden adalah membangun sistem birokrasi yang dinamis, bukan birokrasi yang hierarkis,” ujar Menteri Tjahjo, saat jumpa pers di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, dilansir dari laman Menpan.go.id, Rabu (30/10/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Kementerian PANRB Jabatan Eselon Eselon III Eselon IV Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Jokowi Canangkan Pemangkasan Eselon di Kementrian

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi