bjb
itcbet

Pemerintah Rencankan Tol Samarinda Tembus ke Ibu Kota Baru

pembangunan tol Balikpapan - Samarinda (foto: Jasa Marga)

JABARNEWS | JAKARTA -Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danang Parikesit mengatakan, pihaknya telah mengkaji ulang tentang pembangunan jalan tol Balikpapan - Samarinda di teruskan sampai pusat ibu kota.

"Sekarang ini ada permintaan dari Pak Menteri (Basuki Hadimuljono) untuk kita review lg mengenai jaringannya, dan harapan kami, kita udah ketemu dengan mereka kita undang, baik dari pemerintah, Bina Marga melakukan review mengenai jaringannya karena ada ibu kota baru dan dari pemrakarsa khususnya Waskita Toll Road juga kita minta mereview lagi," ujar, danang dilansir dari tempo.com , Selasa, (29/10/2019).

Baca Juga:

Putra Mahkota UEA Nyatakan Ingin Investasi Ibukota Baru Indonesia

Inilah Cara Pemerintah Pindahkan ASN ke Ibu Kota Baru



Kemudian dari hasil kajian tersebut, Danang mengungkap pihaknya akan menentukan apakah layak atau tidak tol tersebut disambungkan sampai ibu kota negara yang baru.

"Apakah memang setelah ada resimulasi ibu kota baru kondisinya masih layak atau tidak, kalau masih layak akan kita teruskan parameter-parameter baru. Tapi kalau tidak kita serahkan kembali pada Pak Menteri (Basuki Hadimuljono) strateginya seperti apa," ucapnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Ibukota Baru Pembangunan Tol Samarinda Balikpapan Samarinda Jabarnews Berita terkini Berita Jawa Barat

berita terkait

Hore! Jokowi Sebut Lokasi Ibu Kota Baru RI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi