Lima Artis Ini Diduga Terima Mobil Mewah dari Wawan

JABARNEWS | JAKARTA – Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan pernah memberikan mobil kepada lima artis perempuan. Lima artis yang disebut menerima mobil itu ialah, Jennifer Dunn, Catherine Wilson, Aima Diaz, Rebecca Soejatie Reijman, dan Reny Yuliani.

Mengutip berkas dakwaan yang dibacakan di persidangan, Kamis (31/10/2019), Jennifer Dunn mendapatkan mobil paling mewah, yakni Toyota Vellfire Z seharga Rp 910 juta pada 2013. Tak hanya itu, Wawan juga pernah mentransfer duit ke Jennifer.

Baca Juga:  APDESI Jabar Nobatkan Emil Jadi Gubernur Desa

Wawan menggunakan rekening atas nama Yayah Rodiah untuk mentransfer duit ke Jennifer. KPK menyebut rekening itu adalah salah satu dari puluhan rekening yang dipakai Wawan untuk melakukan pencucian uang.

Pada 2013, rekening Yayah Rodiah berisi Rp 3,9 miliar. Wawan mentransfer uang di rekening itu ke sejumlah orang, salah satunya ke rekening BCA milik Jennifer. Pada 24 Juni 2016, sisa uang di rekening itu tinggal Rp44,5 juta.

“Dilakukan penarikan keluar dengan cara transfer ke beberapa rekening pada BCA atas nama orang lain, di antaranya yaitu atas nama Jennifer Dunn,” kata jaksa KPK, Budi Nugraha di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, dilansir dari laman Tempo.co, Kamis (31/10/2019).

Baca Juga:  Pasar Ikan Modern Dibangun Di Soreang, Warga Protes

Catherine Wilson ada di urutan kedua yang mendapatkan mobil dari Wawan. Wawan memberikan aktris blasteran ini satu unit Nissan Elgrand pada Mei 2012. Mobil berbodi bongsor itu harganya Rp 650 juta.

Selanjutnya Reny Yuliani ada di daftar ketiga. Wawan memberikan artis yang kerap memerankan tokoh antagonis ini sebuah mobil Mercedes Benz C200 dengan harga Rp 575 juta pada 2009. Reny kemudian menjual mobil itu seharga Rp 284 juta di tahun yang sama.

Baca Juga:  PAN Bidik Dua Nama untuk Pilgub Jabar

Selain dua perempuan itu, Wawan juga memberikan mobil Honda CRV kepada Rebecca Soejati. Rebecca kemudian menjual mobil itu pada 2013 dengan harga Rp 235 juta. Terakhir, ada Aima Diaz yang mendapatkan mobil BMW 320i pada 2011. Perempuan bernama asli Aima Mawaddah Warahmah ini kemudian menjual mobil dari Wawan pada 2013. (Red)