Temui Mahasiswa Kalbar, Anggota DPR Bicara Karhutla dan Ibukota Baru

JABARNEWS | JAKARTA – Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Yessy Melania selaku anggota DPR RI, bersama dengan para mahasiswa dari Kalimantan Barat, mengelar diskusi terkait beberapa isu diantaranya, pemindahan ibu kota hingga masalah penyebab kebakaran hutan.

“Anak muda itu kan punya energi yang besar, visioner, melek teknologi dan responsif. Jadi, anak muda harus diberikan feeding yang berbobot, sehingga tidak hanya menjadi obyek, tapi sekaligus subyek pembangunan, berpikir kritis dengan harapan dapat menjadi agen perubahan mewujudkan Indonesia Maju,” ungkap Yessy dilansir dari suara.com, Senin (28/10/2019).

Baca Juga:  DPRD Jabar Komisi II Desak Pemprov Perhatikan Nasib Peternak Ayam

Menyikapi soal kebakaran hutan dan lahan, Yessy menyampaikan masalah di lapangan: lemahnya koordinasi serta kurangnya penyediaan sarana prasarana pencegahan karhutla.

Baca Juga:  Muhammadiyah Dukung Pemerintah Lenyapkan Mafia Tanah, Masyarakat Diminta Berani Lapor

Karena itu, Yessy menyarankan generasi muda untuk berperan aktif mengawal agar tidak ada lagi pembukaan lahan perkebunan baru dengan cara-cara pembakaran hutan. Apalagi, sekarang banyak aturan soal pembukaan lahan dengan pembakaran.

“Dari masyarakat juga harus turut mendukung dengan mencintai dan memiliki kesadaran lingkungan yang tinggi, terlebih pemuda sebagai kontrol sosial juga harus berperan mensosialisasikan ke masyarakat yang lebih luas.” ujarnya

Baca Juga:  Partai Golkar Segera Tentukan Arah Koalisi di Pilpres 2024 Sebelum 17 Agustus, Bakal Berlabuh Kemana?

Terakhir, ia berpesan kepada generasi muda agar matang mempersiapkan diri menghadapi ketatnya persaingan. Jadi nantinya generasi muda bisa berperan sebagai subyek dan obyek pembangunan negeri. (Red)