bjb

Tunggakan BPJS Kesehatan di RSUD Ciamis Mencapai Rp 30 Milyar

RSUD Kabupaten Ciamis. (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Tunggakan BPJS Kesehatan ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis hingga saat ini mencapai Rp 30 Miliar, dan dipastikan akan bertambah.

"Hutang BPJS Kesehatan ke RSUD Ciamis dipastikan bisa bertambah, karena diprediksi bulan depan pun masih menunggak," kata Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Ciamis, Sri Patimah kepada Jabarnews.com, Kamis (31/10/2019).

Untuk menutupi tunggakan tersebut, pihak RSUD Ciamis saat ini menggunakan anggaran dari hasil pembayaran pasien umum untuk melayani para pasien pengguna BPJS Kesehatan. Namun ujar Sri, anggaran dari pembayaran pasien umum pun masih kurang.

"Jumlah pasien umum yang berkunjung ke rumah sakit rata-rata sekitar 5 persen, namun semua pasien umum tidak semuanya mampu membayar ke rumah sakit, kebanyakan menunggak dengan alasan tidak mampu," jelasnya.

Baca Juga:

Haris Azhar: Akreditasi Rumah Sakit Hambat Layanan Kesehatan

DPRD Jabar Desak BPJS Kesehatan Atasi Keterlambatan Pembayaran Klaim

Namun demikian, Sri memastikan kebutuhan pelayanan pasien tetap berjalan optimal.

Menurutnya, pihak rumah sakit berharap BPJS Kesehatan bisa lancar membayar ke rumah sakit, karena kalau tidak lancar rumah sakit bisa kolep.

"Saat ini keuangan dari fase pendapatan pasien umum, masih belum mencukupi, untuk menutupi beban biaya tersebut, pihak rumah sakit sedang proses meminjam ke Bank," tuturnya. (CR1)


Tags : BPJS Kesehatan RSUD Ciamis Tunggakan BPJS Kesehatan Hutang BPJS Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ketua DPR Pertanyakan Penonaktifan 5,2 Juta Peserta PBJ JKN-KIS

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi