Wamen Kemendesa: Dibutuhkan Keberanian Melakukan Inovasi untuk Desa

Kemiskinan dan kebodohan, merupakan dua hal yang saling berkaitan. Seperti kakak beradik. Persoalan di balik kemiskinan akibat SDM yang rendah.

Wakil Menteri Desa PDTT, Budi Arie Setiadi. (Foto: Kemendesa PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Wakil Menteri Desa PDTT, Budi Arie Setiadi mengatakan dalam hidup diperlukan harapan. Inovasi tanpa harapan akan menjadi hampa. Olehnya itu, Wamen Kemendesa mengajak seluruh pendamping desa untuk tidak takut berinovasi menancapkan harapan di desa. Apalagi desa-desa di wilayah Indonesia Timur yang sekitar 80% masih tertinggal.

“Kemiskinan dan kebodohan, merupakan dua hal yang saling berkaitan. Seperti kakak beradik. Persoalan di balik kemiskinan akibat SDM yang rendah,” kata Wamen Kemendesa Budi Arie Setiadi dalam sambutannya saat menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Master Trainer Peningkatan Kapasitas Pendamping Lokal Desa (PLD) dalam rangka penguatan kapasitas PLD, di Hotel Aston Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Baca Juga:

Susul Bupati Aa Umbara dan Istri, Anggota DPR Ini Positif Covid-19

Salah Satu Bank di Bandung Laporkan Wartawan ke Polisi, Kenapa?



Budi berharap kegiatan pelatihan Master Trainer dapat memberi motivasi kepada tenaga ahli di desa. Sehingga terciptanya SDM unggul yang merata yang bekerja untuk kemajuan desa.

Indonesia maju menjadi narasi besar pemerintahan Joko Widodo dan Maruf Amin 2019-2024. Kemajuan hanya bisa dilakukan oleh komponen bangsa, tanpa terkecuali.

Menurut data BPS, pada tahun 2020 perbandingan penduduk desa dan kota menjadi 56% di desa dan sisanya 44% berada di kota. Penduduk desa menjadi sumber paling utama dalam kemiskinan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wamen Kemendesa Kemendesa PDTT Inovasi Desa Pendamping Desa Dana Desa Budi Arie Setiadi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Pendamping Lokal Desa

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi