Ratusan Konsumen Geruduk Gerai Akumobil Terkait Dugaan Penipuan

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan konsumen menggeruduk Akumobil (perusahaan penjualan mobil) terkait dengan adanya laporan dugaan penipuan. Penipuan tersebut bermula saat nasabah membeli mobil di Akumobil namun selama 2-3 bulan mobil tak kunjung datang.

Polrestabes Bandung mengamankan tujuh orang yang terdiri dari tiga di antaranya menjabat sebagai direktur dan empat lainnya sebagai staf administrasi. Mereka diamankan setelah ratusan konsumen menggeruduk gerai Akumobil di Jalan Sadakeling, Kota Bandung, Kamis (31/10/2019) malam.

Baca Juga:  Ini Pameran Tunggal Bertajuk "Deden Sambas Dan Benda-benda"

“Ada tujuh orang yang diamankan untuk dimintai keterangan dalam pemeriksaan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M. Rifai di Mapolrestabes Bandung, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga:  Ternyata Ini Manfaat Ketan hitam Bagi Kesehatan Tubuh, Bisa Melawan Kanker Dan Penyakit Jantung

Menurut Rifai, perusahaan Akumobil yang diduga melakukan penipuan tersebut menyediakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga pasaran.

“Ada yang sudah 2 bulan sampai 3 bulan. Kerugiannya mencapai puluhan miliar,” kata dia.

Terkait dengan kasus dugaan penipuan yang dilaporkan ke polisi tersebut, Rifai menyebut sudah ada tiga orang perwakilan dari ratusan konsumen yang menjadi korban penipuan.

Baca Juga:  Empat Cafe Di Bandung Ini Cocok Untuk Dijadikan Tempat Kerja Saat Di Luar Kantor

“Saat ini sudah proses sidik. Untuk korban sementara ada 200 orang sedang dalam pendataan,” ujarnya.

Menurut Rifai, Akumobil diduga menyebabkan kerugian konsumen dengan total puluhan miliar rupiah. (Ara)