Cara Liburan Low Budget dan Gratis ke Paris, Layak Dicoba Nih!

JABARNEWS | BANDUNG – Paris, kota yang menjadi impian bagi banyak orang di seluruh dunia untuk mengunjunginya. Kota ini terkenal sebagai kota cahaya yang gemerlap, menjadi kiblat mode dunia, dan juga lokasi terbaik untuk merasakan glamorama semu seperti kalangan jet set.

Ya, begitu banyak sudut di kota Paris yang mampu memberikan efek ‘lavish’ alias mewah tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Berbagai atraksi terjangkau nan menawan di sini banyak yang buka sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Memang benar bahwa seseorang bisa dengan mudah menghabiskan banyak uang di Paris, tetapi juga benar bahwa kita juga bisa memanjakan diri dengan harga yang wajar, bahkan benar-benar gratis untuk beberapa lokasi. Bahkan untuk menjaga budget tidak keluar secara berlebihan, tiket pesawat murah cek di sini. Sehingga perjalanan kamu menuju Paris semakin terjangkau dengan berbagai opsi yang menyenangkan.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah pilihan terbaik untuk berwisata gratis di Paris yang menakjubkan. Tandai ide-ide ini, dan kamu mungkin akan merasa jauh lebih mudah untuk menjaga anggaran saat bertandang ke ibu kota Prancis ini.

Baca Juga:  Aksi Penyerangan Sekelompok OTK di Tenda Cinus Bogor Viral di Medos, Begini Penjelasan Polisi

1. Mengunjungi Museum Secara Gratis

Dalam bahasa Prancis, frasa ‘budaya’ memiliki spektrum makna lebih luas, yang mengacu pada hak universal untuk semua yang terpapar dengan seni, ilmu pengetahuan, dan humaniora. Untuk itu, pemerintah setempat menyuntikkan dana yang signifikan untuk membuat budaya dapat diakses oleh semua orang. Banyak museum Paris yang menawarkan tiket masuk gratis sepenuhnya setiap saat, sementara yang lain, termasuk Louvre dan Musée d’Orsay, gratis untuk pengunjung pada hari Minggu pertama setiap bulannya.

2. Pergi Menikmati Lingkungan Fantastis Paris Kuno

Adalah sebuah hal yang meyakinkan untuk menyebut Paris sebagai kota ramah pejalan kaki. Bahkan, bukan hanya menjadi kebiasaan sehari-hari, berjalan kaki di sana juga bisa menjadi ‘panggung penampilan’ dan juga aktivitas mencari inspirasi. Beberapa sudut yang belum ditemukan mengundang siapapun untuk datang menjelajahinya. Jadi kemasi sepasang sepatu berjalan yang bagus, bersiaplah dengan peta jalan kota Paris atau aplikasi smartphone yang sebanding, dan taklukkan jalanan untuk petualangan nol-Euro yang tidak akan kamu lupakan.

Baca Juga:  Menkes Resmikan Pabrik Farmasi PT B. Braun Medical Indonesia Di Karawang

3. Bersantai di Taman Kota

Taman-taman di Paris tertata sangat apik, mencampurkan selera kebangsawanan dengan estetikan botani yang mempesona serta ramah pengunjung. Tidak peduli musim, berjalan-jalan atau berpiknik di salah satu dari banyak taman yang elegan dan khas di Paris adalah elemen penting dari setiap perjalanan ke kota ini. Jangan lupa kunjungi taman hiburan kuno seperti Jardin d’Acclimation, yang disukai anak-anak dan orang tua.

4. Melihat Pemandangan Kota Dari Ketinggian

Memperoleh pandangan mata burung ke hamparan kora Paris bisa menjadi pengalaman yang menggetarkan, dan dalam banyak hal tidak dipungut biaya. Apakah kamu menuju ke puncak Montmartre atau Parc de Belleville yang sedikit diketahui publik, ada banyak cara untuk mendapatkan panorama tanpa membayar satu sen Euro.

5. Ikuti Tur Wisata Independen

Terakhir, pergi berkeliling kota dengan berjalan kaki. Discover Walks adalah perusahaan yang menawarkan beberapa tur berjalan kaki di Paris tanpa biaya. Kamu, bagaimanapun, didorong untuk memberi tip kepada para pemandu yang ramah. Namun, jika kamu gemar joging maka RunParis adalah tur gratis untuk terbaik. Ada tur yang diselenggarakan setiap Jumat pagi pada pukul 10:00, dimulai dari jembatan Pont Neuf, dan mengelilingi pusat kota, termasuk melewati Menara Eiffel dan Arch Du Triomphe.

Baca Juga:  Legend Timnas: Shin Tae-Yong akan Bawa Kedisiplinan Skuat Garuda

6. Melihat Kalender Untuk Acara Tahunan Gratis

Paris menyelenggarakan sejumlah acara tahunan yang menyenangkan, penuh inspirasi, dan sepenuhnya gratis. Dari urusan artistik seperti instalasi seni umum sepanjang malam ke pantai buatan yang ditanam di Sungai Seine setiap musim panas, semua akan sangat berharga untuk dikunjungi. Banyak dari pertunjukan gratis ini terkonsentrasi pada musim semi dan musim panas, tetapi setidaknya di musim-musim lainnya, digelar satu atau dua pertunjukkan utama yang terbuka untuk umum. (Adv)