Mulai Hari Ini Kereta Api Mulai Berhenti di Stasiun Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Mulai hari ini, Jum’at (1/11/2019), Kereta Api (KA) Lodaya Pagi, Lodaya Malam, dan KA Malabar mulai berhenti di Stasiun Ciamis.

“Dengan adanya pemberhentian Kereta Api di Stasiun Ciamis, masyarakat Ciamis tidak perlu lagi naik maupun turun dari Stasiun Tasikmalaya dan Stasiun Banjar,” ucap Manager Humas Daop 2, Noxy Citrea kepada Jabarnews.com melalui sambungan telepon, Jumat (1/11/2019).

Baca Juga:  Ribuan Hektare Sawah Terdampak Banjir Karawang, Adakah Bantuan Buat Petani?

Menurut Noxy, pemberhentian Kereta Api di Ciamis merupakan peningkatan pelayanan bagi masyarakat Ciamis yang hendak bepergian dengan kereta api menuju ke berbagai wilayah.

“Hari ini masyarakat bisa menggunakan KA Lodaya relasi Stasiun Bandung-Solo Balapan serta KA Malabar relasi Stasiun Bandung-Malang sebagai pilihan kereta api,” ujarnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Papua di Bandung Unjuk Rasa Dengan Berjalan Kaki

Noxy menuturkan bahwa untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Stasiun Ciamis dibenahi, mulai dari area parkir, ruang tunggu, mushola dan toilet pun semakin nyaman.

“Dengan penambahan beberapa Kereta Api yang berhenti di Stasiun Ciamis, peningkatan kunjungan ke Kabupaten Ciamis akan meningkat,” ujarnya.

Baca Juga:  Positif Covid-19, Pria di Bekasi Coba Bunuh Diri Lompat dari Lantai 2

Noxy menerangkan, Kabupaten Ciamis adalah Kabupaten dengan banyak destinasi wisatanya, seperti Curug Tujuh, Situ Lengkong dan lain-lainnya.

“Makanan khas juga banyak, seperti galendo, selai pisang, atau abon, merupakan cemilan atau makanan menarik dan enak dari Kabupaten Ciamis,” ucapnya. (CR1)