Soekirman Sampaikan Visi dan Misi ke DPD Nasdem Serdang Bedagai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Ir H. Soekirman, memastikan diri akan kembali maju pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Kepastian itu, ia buktikan dengan melakukan pendaftran dibeberapa partai yang telah membuka penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati. Diantaranya Partai PDI-P dan Nasdem

Soekirman didampingi Wakil Bupati H. Darma Wijaya datang ke kantor DPD Partai Nasdem Serdang Bedagai, disambut Ketua DPD, M Taib Ali, Jumat (1/11/2019).

Adapun visi dan misi Soekirman, terwujudnya Kabupaten Serdang Bedagai yang maju, sejahtera dengan meningkatkan SDM dan mendorong peningkatan prekonomian pertanian.

Baca Juga:  Minimnya Air Bersih, Warga Sukaraya Bekasi MCK di Sungai Tercemar Limbah

Mewujudkan pembangunan ekonomi yang berdaya saing berbasis ekonomi kerakyatan melalui pertanian, industri dan perdagangan. Selain itu meningkatkan Infrastruktur daerah yang memadai dan berkelanjutan dan mengurangi angka kemiskinan.

“Angka kemiskinan di Serdang Bedagai masih berkisar 9 persen, angka kemiskinan akan diusahakan turun 7,5 persen,” katanya.

Menurutnya, lapangan pekerjaan didominasi  melalui pertanian, industri dan perdagangan. Perinduatrian salah satu pendorong tingkat prekonomian, namun industri di sergai belum besar.

“Industri di Serdang Bedagai masih dibutuhkan upaya menarik investor. Sebab industri pendorong meningkatkan prekomonian,” papar Soekirman.

Baca Juga:  Jarang Diketahui! Inilah Manfaat Teh Jati Cina Bagi Kesehatan Tubuh

Ia menjelaskan, jalan tol membuat lahan pertanian di Serdang Bedagai terancam dengan adanya alih fungsi lahan. Hal itu membuat tingkat pertanian berkurang. Untuk itu Pemkab Serdang Bedagai telah membuat perda tentang larangan alih fungsi lahan.

“Pemkab Serdang Bedagai sudah membuat perda tentang larangan alih fungsi lahan. Ini bertujuan untuk mempertahankan Serdang Bedagai sebagai lumbung padi di Sumatera Utara,” ucap Soekirman.

Soekirman mengakui indek SDM di Serdang Bedagai masih kurang. Ini akibat kurangnya minat anak-anak melanjutkan sekolah, sehingga generasi muda kalah dengan daerah lain.

Baca Juga:  Hati-Hati! BPBD Bandung Sebut Rawan Longsor Akibat Tanah Kering

“Kurang minatnya anak-anak melanjutkan sekolah menjadi faktor utama SDM ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Serdang Bedagai, M Salman Girsang mengatakan, visi dan misi Soekirman dalam menurunkan angkat kemiskinan dari 9 persen menjadi 7,5 persen harus didukung.

“Dengan menurunnya angkat kemiskinan, membuktikan keseriusan untuk memberantas kemiskinan, ini yang harus di dukung,” katanya. (CR3)