Lewat Film Ini, Polri Kampanye Bahaya Perdagangan Manusia

JABARNEWS | BANDUNG – Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan gebrakan dengan memproduksi film yang berjudul Hanya Manusia. Salah satu strategi melalaui komunikasi kepada masyarakat dengan menayangankan film.

Setelah sukses dengan film Pohon Terkenal, kali ini merilis satu film lagi yang layak ditonton masyarakat. Film yang mengangkat tema Human Traficking atau Perdagangan Manusia ini memang tema yang jarang sekali diangkat ke layar lebar, padahal kasus perdagangan manusia ini sering terjadi di Indonesia.

Film berdurasi selama 90 menit ini menceritakan seorang perwira Muda bernama Annisa (Prisia Nasution), yang tergabung dalam satuan Reslrim Polres Metro Jakarta Utara dibawah pimpinan Kompol Angga (Yama Carlos).

Baca Juga:  Dear Bunda, Dua Hal Ini Penting dalam Perkembangan Kognitif Anak, Simak Disini!

Bersama Iptu Aryo (Lian Firman), Annisa ditugaskan mengusut sebuah kasus penculikan. Konflik dalam film Hanya Manusia ini bermula ketika Dinda (Shenina Cinnamon), adik perempuan Annisa, menjadi korban penculikan dalam kasus yang sama. Ternyata, kasus penculikan tersebut menjadi bagian dari aksi kejahatan sebuah sindikat human trafficking (perdagangan manusia).

Sementara itu, menurut Kadiv Humas Polri. Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, menuturkan, alasan pemilihan isu Human Traficking menjadi tema yang tepat diangkat ke layar lebar.

Baca Juga:  Liburan Seru dengan Bermain Salju di Trans Studio Cibubur

“Karena isu ini sudah jadi isu internasional bukan lagi nasional dan jarang sekali film Indonesia mengangkat isu ini, kami ingin menampilkan sisi lain dari Polisi, dengan mengangkat sisi-sisi humanis dari seorang Polisi, Tentunya dengan segala bumbu-bumbu drama yang enak untuk ditonton, Untuk lebih menjiwai peran yang dimainkan, para pemain diberikan waktu untuk workshop dan observasi di Bareskrim Polri “ ujar iqba, dilansir dari bipol.com Sabtu, (2/11/2019)

Kemudian tambahnya, film tersebut bisa menjadi tontonan yang menghibur dan memiliki nilai edukasi bagi masyarakat. Selain itu, berharap film ini akan menjadi sebuah tontonan yang punya nilai edukasi sekaligus informasi tentang perdagangan manusia yang sangat tidak manusiawi dan melanggar undang-undang di dunia.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pekerja Bangunan

Seperti diketahui, film Hanya Manusi ini dibintangi oleh deretan aktris dan aktor ternama seperti Prisia Nasution, Yama Carlos, Lian Firman, Tegar Satrya, Verdi Solaiman, Shenina Cinnamon, Soleh Solihun, Fuad Idris, Nagra Kautsar, Windy Apsari, Egi Fedly, Sakilla Hanif Annisa, Billy Kausha. (Red)