Jembatan Menuju Objek Wisata Pantai Sialang Buah Rusak

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Jembatan menuju objek wisata pantai Sialang Buah, di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dalam kondisi rusak.

Dengan rusaknya jembatan tersebut sangat mempengaruhi kelancaran wisawatan untuk datang ke pantai Sialang Buah. Itu disebabkan kondisi jembatan yang sudah rusak dan membahayakan.

Dewi warga Medan berkunjung ke Pantai Sialang Buah mengaku merasa was-was membawa anaknya saat melintasi jembatan karena kondisinya sudah miring dan lantai rusak.

Baca Juga:  Seorang Pengemudi Tewas Dalam Kecelakaan di Tol Cipularang Km 90

“Anak terpaksa dipegang takut jatuh ke sungai karena lantai jembatan sudah rusak,” ucapnya, Sabtu (2/11/2019).

Menurutnya, apabila jembatan tidak segera diperbaiki, maka wisatawan tidak akan datang karena takut jatuh bila melintasi jembatan.

Baca Juga:  Pemkab Cianjur Jamu Atlet Peraih Mendali Cabor Karate dan Judo

“Kalau tidak diperbaiki, bisa-bisa mengunjung tidak mau datang kepantai ini,” bilangnya.

Sementara itu Muslim warga sekitar mengatakan, jembatan menuju Pantai Sialang Buah dibangun tahun 2006 lalu setelah lama rusak diterjang Tsunami terjadi Desember 2004 lalu.

“Kondisi tiang dan galang jembatan dibangun tahun 2006 pasca terjadinya Tsunami sudah berkarat sedangkan lantai terbuat dari kayu sebagian sudah rusak dan lapuk,” terangnya.

Baca Juga:  YPKP, Hari Kesehatan Nasional Harus Jadi Momentum Peningkatan Gizi

Ditempat terpisah, Camat Teluk Mengkudu Romian mengatakan, rusaknya jembatan menuju lokasi objek wisata Pantai Sialang Buah sudah disampaikan ke Dinas PUPR dan Bappeda Serdang Bedagai agar diperbaiki.

“Muspika Teluk Mengkudu sudah menyurati Dinas PUPR dan Bappeda agar jembatan diperbaiki,” ucapnya. (CR3)