bjb

22 Desa di Purwakarta Belum Terima Dana Banprov 2019

Ilustrasi dana Banprov. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 22 desa yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Purwakarta diketahui belum menerima dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jawa Barat tahun 2019. Adapun besaran dana Banprov di Kabupaten Purwakarta sebesar Rp 120 juta per desanya.

Berdasarkan data dari berbagai sumber yang diterima Jabarnews.com, puluhan desa yang belum menerima dana Banprov tersebut yaitu, 6 desa di Kecamatan Jatiluhur, 1 desa di Kecamatan Bojong, 3 desa di Kecamatan Pasawahan, 1 desa di Kecamatan Sukatani, 2 desa di Kecamatan Campaka.

Lalu di Kecamatan Babakancikao sebanyak 4 desa, Kecamatan Bungursari 3 desa dan terakhir 2 desa di Kecamatan Kiarapedes yang belum menerima dana Banprov tahun 2019.

Namun hal tersebut berbeda dengan yang dikatakan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat, Wahyudin.

Wahyudin menyebutkan dari 183 desa di Purwakarta hanya ada 2 desa yang belum melakukan pengajuan sehingga belum bisa dicairkan.

"Banprov di Purwakarta sudah cair. Tapi, setahu saya ada 2 desa yang belum mengajukan," kata Wahyudin saat dihubungi Jabarnews.com, Jum'at (1/11/2019).

Proses pencairan ujar Wahyudin, dilakukan secara bertahap sesuai dengan pengajuan proposal permohonan pencairan Banprov yang diterima DPMD Provinsi Jawa Barat.

"Pencairannya secara bertahap. Tidak sekaligus, tergantung desanya," ucapnya.

Teknis pengajuan proposal Banprov sendiri, Wahyudin menjelaskan, harus sesuai dengan Peraturan Desa (Perdes), kemudian akan dilihat kelengkapan sehingga dapat disetujui dan dicairkan.

"Itu diajukan ke Dinas (DPMD) Provinsi Jawa Barat, kalau lengkap, kita usulkan," pungkasnya. (Rnu)


Tags : Dana Banprov 2019 Banprov Jabar Desa di Purwakarta DPMD Jawa Barat Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi