Live Stream Bandung 132 TV


KPAI: Kejahatan Ekploitasi Anak Harus Diberantas Sampai ke Akarnya

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi anak perempuan dibawah umur sehingga anak perempuan dibawah umur bisa terjebak dalam lingkaran prostitusi.

Ketua KPAI Kota Tasikmalaya, Eki Sirojul Baehaqi. (Foto: Tony/JabarNews)

Eki menerangkan, kasus ini harus menjadi perhatian dari seluruh pihak, termasuk masyarakat, orang tua dan peran keluarga harus lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak, terutama anak perempuan yang rentan sekali terhadap ekploitasi seks komersial.

Kasus ini merupakan peristiwa yang sangat mencengangkan bagi kita semua, usia muda berumur 16 tahun sudah terjebak dalam lingkaran bisnis prostitusi online dan itu sudah cukup sering dilakukan.

Baca Juga:

Vaksinasi di Purwakarta Sasar Kalangan Muda Naungan KNPI dan Karang Taruna

Terdampak PPKM, Dedi Mulyadi Temukan Seorang Ibu dan Dua Anaknya Cari Rongsokan di Bandung



Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi anak perempuan dibawah umur sehingga anak perempuan dibawah umur bisa terjebak dalam lingkaran prostitusi.

"Seperti faktor psikologis akibat konflik dalam keluarga dan kurang perhatian dari peran keluarga, faktor sosial dan faktor ekonomi seringkali menyebabkan anak terjerumus dalam lingkaran tersebut," ujarnya.

Eki menegaskan, peristiwa ini harus menjadi perhatian bagi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, supaya tidak ada lagi anak-anak yang terjebak dalam bisnis gelap dan haram ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : KPAI Kota Tasikmalaya Ekploitasi Anak Prostitusi Online Dibawah Umur Pemkot Tasikmalaya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi