Pemkab Cianjur Jamu Atlet Peraih Mendali Cabor Karate dan Judo

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur berikan apresiasi terhadap 23 atlet Judo dan karate yang meraih medali dalam kejuaraan tingkat provinsi dan nasional.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan selain dari jamuan makan dan memberikan uang kadedeh, pemkab akan terus mendukung atlet untuk dapat berprestasi, termasuk memberikan sarana dan prasarana penunjang untuk atlet.

“Ini merupakan perjuangan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dengan mendulang medali diberbagai kejuaraan. Saya selalu mengingatkan kalau sudah berprestasi jangan pindah ke daerah lain,” ujar Herman, Sabtu (2/11/2019).

Baca Juga:  Waspada! Ini Dia Dampak Sering Menahan Buang Air Kecil Bagi Kesehatan Tubuh

Selainitu, sebagai penunjang prestasi tersebut, pihaknya akan melakukan sebuah pembinaan atlet berprestasi serta membangun sarana dan prasarana penunjang seperti sport center yang sudah berjalan.

“Ke depannya setiap cabor diharapkan dapat meraih prestasi di berbagai tingkatan dan kejuaraan agar dapat lebih membanggakan Cianjur di bidang olahraga,” katanya.

Baca Juga:  Sakit Perut Sebelah Kanan Bawah? Awas, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Sementara itu, menurut ketua KONI Cianjur, Iwan Mustafa, mengatakan atlet yang dijamu tersebut terdiri dari 9 atlet karate yang mendapat medali di kejuaraan Kemenpora di Jakarta, dua atlet judo yang meraih emas dan perak dalam Kejurnas Judo dan serta 12 atlet judo yang meraih medali di Kejurda.

“Ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah daerah pada puluhan atlet berprestasi yang mengharumkan nama Cianjur mulai dari tingkat propinsi sampai nasional,” katanya.

Baca Juga:  Calon Ibu Mesti Tahu! Tiga Vitamin Ini Dibutuhkan untuk Ibu Hamil

Pihaknya ungkap dia, akan terus mengupayakan pemberian penghargaan atas prestasi yang diraih setiap atlet asal Cianjur dengan adanya penambahan anggaran untuk KONI tahun 2020 dari Pemkab Cianjur.

“Kami akan terus mengirim atlet untuk mengikuti berbagai kejuaraan tingkat provinsi dan nasional bahkan untuk PON membela Jawa Barat. Penjaringan atlet berpotensi akan terus dilakukan KONI ke depan,” katanya. (Ara)