Pemkab Purwakarta Dorong Perkembangan Kopi Asli Purwakarta

Kalau bisa harus disediakan kopi asli Purwakarta untuk para tamu, kurangi kopi sachet.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Foto: Humas Pemkab)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Selain terkenal dengan sentra penghasil buah Manggis dan Pala, Kabupaten Purwakarta giat mempromosikan Kopi Asli Purwakarta.

Melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Purwakarta ada tiga jenis kopi yang akan di dorong yaitu jenis Robusta, Arabica dan Liberica.

Baca Juga:

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box

SMP Negeri 3 Purwakarta Akan Gelar Spenty Cup Se-Kabupaten



Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta Agus Rachman Suherlan mengatakan, potensi kopi di Purwakarta memiliki peluang yang cukup tinggi, sehingga pihaknya akan terus mendorong agar Kopi Purwakarta lebih dikenal.

"Ada tiga jenis robusta,arabica dan liberica ketiga jenis kopi ini yang akan kita dorong sebagai salah satu komoditas unggulan," kata Agus di Kantor Dispangtan Purwakarta Jl. Suradireja. Jumat (1/11/2019).

Salah satu upaya agar kopi di Purwakarta bisa terkenal, melalui event dan kegiatan komunitas. Bahkan pihaknya mendorong kedai kopi di Purwakarta untuk memasukan kopi asli Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Purwakarta Kopi Purwakarta Anne Ratna Mustika Dispangtan Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

Rrrr... Ada Bangkai Kendaraan Di Mana-mana

Pemkab Lelang Sejumlah Jabatan Strategis Di Purwakarta

Di Purwakarta Ada Perpustakaan Zaman Now

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi