bjb

Pocil Polres Ciamis Raih Juara Umum Lomba Tingkat Jabar

Ketua Tim Polisi Cilik Satria Muda Galuh Polres Ciamis, Bripda Tomas Juli (tengah) saat bersama Polisi Cilik MI Panyingkiran. (Foto: Tony/JabarNews)

JABARNEWS | CIAMIS - Tim Polisi Cilik (Pocil) Satria Muda Galuh Polres Ciamis menjadi Juara Umum tingkat SD/MI se-Jawa Barat dalam perlombaan Lomba Variasi Baris Berbaris IX, Alvaris IX Tingkat SD/MI, SMP/MTS Se Jawa Barat yang digelar, Sabtu (26/10/2019) lalu di MTS 1 Negeri Ciamis.

Adapun personel Pocil Satria Muda Galuh Polres Ciamis merupakan pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Panyingkiran yang duduk di kelas 4, 5 dan 6.

Kepala MI Panyingkiran Ciamis, Yayah Atiyah, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya tersebut.

"Kita pihak sekolah selalu memberikan semangat dan dukungan serta motivasi agar siswa-siswi berlatih secara rutin, hal tersebut dilakukan supaya semangat daya juang anak semakin melekat," kata Yayah kepada Jabarnews.com, Sabtu (2/11/2019).

Sementara ditempat terpisah, Ketua Tim Polisi Cilik Satria Muda Galuh Polres Ciamis, Bripda Tomas Juli menambah bahwa Pocil MI Panyingkiran sudah dibina kurang lebih 1 Tahun (dua semester).

"Sebelum tampil dalam perlombaan kemarin, Pocil Satria Muda Galuh sudah menunjukan keahliannya dihadapan Kapolres Ciamis dalam kegiatan HUT Bhayangkara yang ke-74 di Kecamatan Panumbangan," ucapnya di Mapolres Ciamis.

Pocil binaan Tim Polisi Cilik Satria Muda Galuh Polres Ciamis mendapatkan Juara Pertama dan sekaligus Juara Umum dalam lomba variasi baris berbaris tingkat Jawa Barat.

"Adek-adek Pocil ini harus diperhatikan dan diwadahi, bukan hanya di sekolah MI Panyingkiran saja, karena potensi mereka sangat besar," ujarnya.

Selain memiliki bakat dan potensi dalam bidang baris berbaris, ujar Tomas, adek-adek Pocil ini juga memiliki potensi keterampilan atau pengetahuan dasar kepolisian yang sudah ditanamkan sejak dini.

"Melalui Tim Satria Muda Galuh Polres Ciamis, semoga bisa menumbuhkan mental dan kepribadian yang lebih baik terhadap adek-adek pelajar," harapnya. (CR1)


Tags : Polisi Cilik Pocil Polres Ciamis Polisi Cilik Satria Muda Galuh Madrasah Ibtidaiyah Panyingkiran Variasi Baris Berbaris Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Ciamis

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi