Pocil Polres Ciamis Raih Juara Umum Lomba Tingkat Jabar

JABARNEWS | CIAMIS – Tim Polisi Cilik (Pocil) Satria Muda Galuh Polres Ciamis menjadi Juara Umum tingkat SD/MI se-Jawa Barat dalam perlombaan Lomba Variasi Baris Berbaris IX, Alvaris IX Tingkat SD/MI, SMP/MTS Se Jawa Barat yang digelar, Sabtu (26/10/2019) lalu di MTS 1 Negeri Ciamis.

Adapun personel Pocil Satria Muda Galuh Polres Ciamis merupakan pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Panyingkiran yang duduk di kelas 4, 5 dan 6.

Kepala MI Panyingkiran Ciamis, Yayah Atiyah, mengaku sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya tersebut.

Baca Juga:  Hati-hati! Ini Bahayanya Sering Mencium Bayi, Salah Satunya Sebabkan Lepuh Demam

“Kita pihak sekolah selalu memberikan semangat dan dukungan serta motivasi agar siswa-siswi berlatih secara rutin, hal tersebut dilakukan supaya semangat daya juang anak semakin melekat,” kata Yayah kepada Jabarnews.com, Sabtu (2/11/2019).

Sementara ditempat terpisah, Ketua Tim Polisi Cilik Satria Muda Galuh Polres Ciamis, Bripda Tomas Juli menambah bahwa Pocil MI Panyingkiran sudah dibina kurang lebih 1 Tahun (dua semester).

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pasang Plapon Rumah Warga

“Sebelum tampil dalam perlombaan kemarin, Pocil Satria Muda Galuh sudah menunjukan keahliannya dihadapan Kapolres Ciamis dalam kegiatan HUT Bhayangkara yang ke-74 di Kecamatan Panumbangan,” ucapnya di Mapolres Ciamis.

Pocil binaan Tim Polisi Cilik Satria Muda Galuh Polres Ciamis mendapatkan Juara Pertama dan sekaligus Juara Umum dalam lomba variasi baris berbaris tingkat Jawa Barat.

“Adek-adek Pocil ini harus diperhatikan dan diwadahi, bukan hanya di sekolah MI Panyingkiran saja, karena potensi mereka sangat besar,” ujarnya.

Baca Juga:  Sebaiknya Hindari Aktivitas Ini Usai Libur Lebaran, Kalau Tidak Ingin Terjadi Ini

Selain memiliki bakat dan potensi dalam bidang baris berbaris, ujar Tomas, adek-adek Pocil ini juga memiliki potensi keterampilan atau pengetahuan dasar kepolisian yang sudah ditanamkan sejak dini.

“Melalui Tim Satria Muda Galuh Polres Ciamis, semoga bisa menumbuhkan mental dan kepribadian yang lebih baik terhadap adek-adek pelajar,” harapnya. (CR1)