Diduga Rem Blong, Truk Kontainer Tabrak Mobil Rombongan Pengantin di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Diduga rem blong, truk kontainer jenis Mitsubishi Fuso Nopol B 9495 CXR menabrak dua mobil rombongan pengantin di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kampung Songgom, Desa Songgom, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

Selain itu, kontainer tersebut juga menabrak truk Nopol F 8871 VC serta sepeda motor Honda Beat Nopol F 3342 XL. Laju truk kontainer bisa terhenti setelah menabrak pohon dan pagar kantor Desa Songgom, Kecamatan Warungkondang.

Baca Juga:  Terkait Kasus Pengrusakan Al Quran, Ini Pesan DPRD Jabar

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Adhimas Sriyono Putra mengatakan, truk kontainer tesebut membawa muatan kardus kosong yang dikemudikan Rangga Buana, dan kernet Suhanda melaju dari arah Sukabumi menuju ke arah Cianjur.

“Ketika berada di jalan lurus dan menurun panjang, tiba-tiba hilang kendali. Karena rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik (rem blong) dan menabrak kendaraan lainnya,” katanya, Minggu (3/11/2019).

Baca Juga:  Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Berharap Jamkrida Bisa Bantu UMKM Visible Pinjam ke BPR

Awalnya jelas Kasat, kontainer oleng ke kanan menabrak bagian kanan kendaraan Mitsubishi light truck Nopol F 8871 VC dikemudikan Encep Ruswandi, melaju dari arah berlawanan.

Kemudian menabrak bagian depan kendaraan Nissan X-Trail Nopol B 1110 ZJ dikemudikan Cece Daud melaju dari arah berlawanan.

Selanjutnya kendaraan Mitsubishi Fuso oleng ke kiri menyeremet sudut belakang kiri kendaraan Suzuki APV Nopol F 1290 G (pengemudi masih belum diketahui) yang melaju dari arah berlawanan di belakang mobil Nissan X-Trail, dengan cara melambung kanan berusaha menghindari tabrakan.

Baca Juga:  DPRD Jabar: PPDB 2022 Harus Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

“Kemudian kendaraan Mitsubishi Fuso menyeremet motor Honda Beat Nopol F 3342 XL, hal sama pengemudi belum diketahui yang melaju dari arah berlawanan,” jelasnya.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja,” pungkasnya.(CR2)