Komite Eksekutif PSSI Segerakan Bentuk Departemen Integritas

JABARNEWS | JAKARTA – Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 akan segera menyiapkan pembentukan Departemen Integritas sebagai badan tetap dari Komite Ad Hoc Integritas yang dibentuk awal tahun 2019.

Menurut Ahmad Riyadh, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, sesuai amanat kongres Januari 2019, PSSI harus memiliki departemen di 2020, karena Komite Ad Hoc Integritas hanya berjalan satu tahun.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Pembangunan Kawasan Industri Pasti Ada Dampaknya

“Kami akan segera rapat untuk membentuk departemen ini. Departemen ini nanti menjadi bagian permanen dari PSSI,” ujar Riyadh

Sementara itu, Komite Ad Hoc Integritas sendiri dibentuk PSSI untuk mencegah dan memerangi pengaturan skor maupun ‘match fixing’.

PSSI menuntaskan pemilihan Komite Eksekutif (Exco) periode 2019-2023 dalam kongres luar biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11) malam.

Baca Juga:  KPP Jabar Tinjau dan Salurkan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

Posisi ketua umum baru PSSI diisi oleh seorang debutan dalam kepengurusan PSSI yakni Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan.

Kemudian, sebagai wakil ketua umum, ada Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri dan pelaksana tugas ketua umum PSSI dalam beberapa bulan terakhir yaitu Iwan Budianto.

Baca Juga:  Anggaran Rp600 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Jawa Barat, Hasbullah Rahmad Singgung Soal Drainase

Sebanyak 12 nama terpilih menjadi anggota exco yaitu Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Yunus Nusi, Hasani Abdul Gani dan Vivin Cahyani Sungkono. (Ara)