Mantan Ketua KPU Siap Maju di Pilkada Serdang Bedagai 2020

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Syarianto mantan Ketua KPU yang juga mantan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai menyatakan siap bertarung apabila lolos menjadi calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2020.

“Sudah daftar kebeberapa parpol, semoga dapat dukungan agar agar bisa menjadi calon Bupati,” ucapnya, Minggu (3/11/2019).

Ia menjelaskan, apabila dia didukung parpol dan lolos menjadi calon Bupati, salahsatu program akan dilakukannya membangun tata kota baru. Mengingat kota Rampah merupakan ibukota Kabupaten Serdang Bedagai, kondisinya tidak layak menjadi ibukota.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Pembangunan KCIC Harus Berdampak Pada Ekonomi Masyarakat

“Kalau kota lihat kota Rampah tidak ada perkembangan dan kemajuan, sehingga perlu dikaji membangun tata kota baru. Tapi letaknya tidak jauh dari kota Rampah,” ucapnya.

Selain itu, sektor alam berupa pertanian, perikanan, kelautan dan parawisata harus dikembangkan agar dalam meningkatkan PAD untuk Kabupaten Serdang Bedagai.

“Banyak potensi sektor alam yang bisa digali dalam meningkatkan PAD,” ujar Syarianto.

Menurutnya, untuk menarik investor, perlunya dikuatkan peningkatan pelayanan dengan cara mengkampanyekan potensi alam yang ada. Tujuannya dalam menarik investor agar mau menanamkan modalnya ke Serdang Bedagai.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Kaji Ulang Perihal DOB

“Kita lihat investor masih minim menanamkan modalnya, penyebabnya karena pelayanan dalam mengkampanyekan potensi yang ada di Serdang Bedagai masih minim,” kata Syarianto.

Selain itu, Serdang Bedagai belum punya suatu badan yang dapat mengoptimalkan BUMD (Badan usaha milik daerah). Jadi bagaimana bisa mengoptimalisasikan penghasilan daerah. Ini membuat pembangunan Serdang Bedagai masih jalan ditempat.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut UMKM di Kabupaten Cianjur Tetap Bertahan Meski Terdampak Covid-19

“Ini suatu kelemahan pemerintah sekarang, belum maksimalnya mereka mencari solusi dalam meningkatkan PAD, terutama melalui BUMD,” bilangnya.

Syarianto berharap dukungan dan doa masyarakat agar dirinya dapat lolos menjadi calon Bupati Serdang Bedagai. Sehingga dirinya dapat merubah Serdang Bedagai lebih baik, berkembang dan maju.

“Saya akan bangun Serdang Bedagai lebih baik, berkembang dan maju melalui peningkatan PAD dari sumber alam yang ada,” ucap Syarianto. (CR3)