Kemendagri Selesaikan Insiden Gubernur Kalteng Lempar Botol

JABARNEWS | JAKARTA – Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Bahtiar mengatakan Kementerian sudah turun tangan menyelesaikan persoalan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam insiden pelemparan botol di acara pertandingan sepak bola.

“Sudah langsung diselesaikan. Kemendagri selalu sigap, cepat mengambil upaya penyelesaian apapun terkait stabilitas dalam negeri,” kata Bahtiar, dilansir dari laman Tempo.co, Minggu (3/11/2019).

Sebelumnya, Sugianto melempar botol saat menyaksikan laga Kalteng Putra vs Persib Bandung, pada Jumat, 1 November 2019. Insiden ini viral di media sosial. Kemudian dia menjadi bulan-bulanan netizen.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Penurunan Stunting, Program di Garut Ini Bisa Jadi Role Model

Insiden yang terjadi dalam laga yang dimenangi Persib 2-0 itu terekam video. Pada video itu terlihat ulah Sugianto berada di tribun VVIP Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya. Mengenakan kaus warna oranye dan topi warna hitam, ia terlihat melempar botol air mineral ke arah lapangan.

Baca Juga:  BIJB Kertajati Bakal Sepi Pengunjung, Benarkah?

Sugianto juga terlihat marah-marah sambil menunjuk-nunjuk sebelum turun dari tribun VVIP ke pinggir lapangan. Ia menghampiri Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Siregar dan memarahinya.

Bahtiar mengatakan Kementerian Dalam Negeri segera menyelesaikan masalah begitu insiden terjadi. Terbukti, kata dia, Gubernur Kalimantan Tengah kini sudah meminta maaf kepada Kapolres Palangka Raya setelah insiden. Sehingga, masalahnya kini sudah selesai.

Baca Juga:  PT MUJ Ingin Penambahan Modal untuk Pengembangan Bisnis, DPRD Jabar Bilang Begini

Upaya penyelesaian itu, Bahtiar menuturkan bukan dalam bentuk teguran secara terbuka dan tertulis. Sebab, teguran tidak akan menyelesaikan masalah, tetapi malah akan memperlebar persoalan.

“Senyap saja, yang penting masalah selesai demi ketenteraman warga masyarakat kita,” ucap dia. (Red)