Horee,, Akhir Tahun Ini Kawasan Bandung Selatan Punya RSKIA Canggih

JABARNEWS | BANDUNG – Masyarakat Kota Bandung yang berada di kawasan Bandung Selatan, tidak akan lami akan bisa mengakses Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) pada Akhir tahun ini tepatnya Akhir Bulan Deseber 2019.

Wali Kota Bandung Oded M Danial, mengunungkap lewat fasilitas kesehatan dengan sarana prasarana cukup canggih, masyarakat tidak perlu lagi khawatir dengan penanganan layanan kesehatan.

Baca Juga:  DPRD Jawa Barat Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Subang Terkait LPJ

“Alhamdulillah dari semua progres yang ada, dari mulai sisi SDM, fasilitas, dan sebagainya menunjukkan secara umum ada kesiapan,” ujar oded, dilansir dari pindainews.com Minggu (3/11/2019) .

Sementara itu menurut, Direktur RSKIA Kota Bandung Taat Tagore, membeberkan terkait fasilitas yang disediakan di rumah sakit ini. Berupa fasilitas-fasilitas unggulan RSKIA Kota Bandung antara lain Laboratorium dan pelayanan publik yang akan maksimal.

Baca Juga:  Ini Diduga Penyebab Kebakaran Ruangan Arsip DPRD Jabar

“Laboratorium rumah sakit ini terbilang sangat canggih, sebab fasilitasnya melibatkan teknologi informasi dan mesin-mesin robotik. Tujuannya meminimalisir kesalahan penandaan atau labelling. Ini mungkin salah satu yang tercanggih di Indonesia,” ujar Tagore.

Baca Juga:  Untuk Tingkatkan Produksi Pertanian, DPRD Jabar Minta Pemprov Perhatikan Hal Ini

Seperti diketahui, Jajaran rumah sakit hingga saat ini sedang menempuh prosedur administratif seperti izin rumah sakit dan izin operasional agar bisa segera beroperasi. (Red)