Sejumlah Negara Akan Ikut Hadiri di Konferensi Internasional PAUD

JABARNEWS | JAKARTA – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menggelar Konferensi Internasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dihadiri oleh 15 Negara di Jakarta, pada 4 – 7 November 2019.

Menurut Harris Iskandar, Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kemendikbud, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan mutu layanan PAUD dan pendidikan keluarga bagi pelaku pendidikan.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta OPD Segera Melengkapi Persyaratan Raperda untuk Propemperda 2024

“Pemerintah Indonesia menyadari bahwa PAUD dan pendidikan keluarga merupakan dua elemen yang tidak dapat dipisahkan, namun masing-masing memiliki fokus kajian” Ujar Haris Minggu (3/11/2019)

Selain itu, dalam waktu yang bersamaan keduanya tersebut akan dibahas dalam sebuah seminar berskala internasional dengan menghadirkan narasumber, para pakar dari berbagai sumber di bidang PAUD dan pendidikan keluarga.

Baca Juga:  Media Diminta Junjung Tinggi Netralitas dan Independensi Jelang Pemilu 2024

“Kami berharap seminar ini dapat memberi dampak positif bagi pengembangan dan peningkatan layanan PAUD dan pendidikan keluarga,” ujarnya.

Seperti diketahui, para peserta tersebud dimulai dari perwakilan dari Kementerian Pendidikan, akademisi, praktisi dan penggiat PAUD dari Afganistan, Australia, Banglades, Filipina, Kamboja, Korea Selatan, Madagaskar, Maroko, Perancis, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, dan Yaman. (Red)

Baca Juga:  Mulai dari Akses hingga Desa Wisata, Begini Strategi Pemulihan Sektor Pariwisata Menurut DPRD Jabar