aqua

DPRD Sukabumi: Geopark Ciletuh Harus Terus Ditingkatkan

Salah satu destinasi andalan Kabupaten Sukabumi sehingga harus terus dilengkapi dan jaga agar daya tarik wisatawan meningkat.

Ilustrasi lokasi Geopark Ciletuh Palabuhanratu, (foto: jawapos)

JABARNEWS | SUKABUMI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, meminta kepada Pemerintah Kabupaten sukabumi untuk meniingkatan daya tarik wisatawan di Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

"Geopark Ciletuh Palabuhanratu ini merupakan salah satu destinasi andalan Kabupaten Sukabumi sehingga, keberadaannya harus terus dilengkapi dan jaga agar daya tarik wisatawan untuk datang terus meningkat," ujar Yudha, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Minggu (3/11/2019).

Baca Juga:

Antisipasi Covid-19, Polsek Cicurug Sediakan Wastafel Bagi Penunjung

Siap-Siap! Geopark Run Series 2020 Akan Berlangsung di Pelabuhan Ratu



Kemudian menurutnya, Ptidak semua daerah di Indonesia mempunyai objek wisata yang lengkap seperti Geopark Ciletuh Palabuhanratu, maka dari itu, pihaknya meminta kepada Pemkab Sukabumi untuk fokus dalam membenahi, menambah dan memperbaiki sarana serta prasarananya.

Selain itu, melihat posisi geopark ini yang merupakan geopark dunia, tentunya harus diciptakan sebuah promosi yang lebih masif, agar bisa menggiring wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk berkunjung.

Sementara itu, disadari pula mengenai kendala dalam pengembangan objek wisata tersebut, seperti diketahui kemacetan masih menjadi permasalahan utama baik yang datang dari arah Jakarta maupun Bandung.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Geopark Ciletuh Palabuhanratu Pemkab Sukabumi DPRD Sukabumi Wsata Sukabumi Wisata Pelabuhanratu Jabarnews Berita ja

berita terkait

Ketua DPRD Sukabumi Nyatakan Siap Bertarung Pilkada 2020

Pemkab Sukabumi Genjot Dua Program Prioritas Utama

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi