Polres Purwakarta: Mobil Bak Terbuka Bukan Untuk Angkutan Orang

Sesuai dengan peraturan undang-undang pasal 303 jo 137 nomor 22 tahun 2009, untuk kendaraan bak terbuka tidak boleh dipergunakan untuk mengangkut penumpang.

Mobil pick up yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Militer RT 13/04 Desa Depok, Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (3/11/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adipratama, menegaskan jenis mobil pick up atau bak terbuka bukan diperuntukkan mengangkut orang.

Hal tersebut menanggapi terjadinya peristiwa kecelakaan lalu lintas sebuah mobil Pick Up di Jalan Cisomang Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Minggu (3/11/2019).

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang KM 70+400

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP



Diketahui, mobil Pick Up dengan Nomor Polisi T 8236 AQ mengangkut penumpang rombongan pernikahan sebanyak 9 orang tergelincir ke dalam jurang setinggi 10 meter.

Akibat peristiwa itu dua orang meninggal dunia dan selebihnya mengalami luka-luka.

"Sesuai dengan peraturan undang-undang pasal 303 jo 137 nomor 22 tahun 2009, untuk kendaraan bak terbuka tidak boleh dipergunakan untuk mengangkut penumpang. Bagi yang melanggar akan ditindak tegas berupa tilang. Upaya pemberian penindakan ini dilakukan agar masyarakat sadar bahayanya mengangkut penumpang di bak belakang," jelas Ricky, Saat dihubungi melalui selulernya, Minggu (3/10/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polres Purwakarta Mobil Pick Up Mobil Bak Terbuka Angkutan Barang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Gencar Perangi Narkoba, Di Purwakarta Lahir Lagi Desa Bersinar

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi