Juara One Pride MMA Fight Night 33 Ternyata Warga Ciamis

JABARNEWS | CIAMIS – Ajang tarung bebas One Pride MMA Fight Night 33 pada Sabtu (26/10/19) malam telah dimenangkan oleh Aep Saepudin (25) warga Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis.

Petarung asli warga Kabupaten Ciamis itu berhasil merebut Sabuk Juara Kelas Bulu yang sebelumnya dipegang oleh Hafid Nur Maradi.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan sebuah kebanggaan yang sangat besar bagi dirinya dan tim serta warga masyarakat Desa Cisontrol.

Baca Juga:  Mendes: Keberhasilan DD Dapat Diukur saat Warga Desa Merasakan Manfaatnya

“Saya tidak menyangka bisa menang,” kata Aep Saepudin kepada Jabarnews.com, kediamannya di Desa Cisontrol, Minggu (3/11/2019).

Aep berangkat dengan berbekal seni bela diri Muaythai. Ia memberanikan diri mengikuti audisi MMA di Jakarta pada Tahun 2015, dan hasilnya pun lolos dengan peringkat B.

“Selama 3 Tahun mengawali pertarungan di One Pride MMA, saya sering mengalami cedera beberapa kali hingga saya masuk rumah sakit,” tuturnya.

Baca Juga:  DPRD Kalsel Belajar Pengelolaan Dokumentasi dan Informasi ke DPRD Jabar

“Setelah kemenangan di One Pride MMA Fight Night 33 kemarin, betul-betul sebuah pencapaian yang sangat luar biasa dalam hidup saya. Pastinya kemenangan ini akan saya pertahankan sebisa mungkin dan sekuat mungkin, supaya saya bisa mendapatkan sabuk abadi di tangan saya,” ungkapnya.

Aep menerangkan bahwa kemenangan yang diperolehnya merupakan kemenangan bagi warga Desa Cisontrol. Ia pun mengaku senang semua warga Ciamis sangat mengapresiasi dirinya, dan yang pasti akan pertahankan kemenangan ini sekuat mungkin.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Karakteristik Masyarakat Jadi Salah Satu Syarat Perubahan Status Desa

“Untuk generasi muda Ciamis jangan pernah menyerah dan selalu berlatih terus, kata-kata ini harus diaplikasikan dan dilakukan setiap latihan. Jangan pernah menyerah sebelum target tercapai itulah yang memotifasi saya sejak dulu hingga berhasil,” ucapnya. (CR1)