aqua

Tingkatkan Usaha Ekonomi, BUMDes Lakukan Temu Bisnis dengan Pengusaha

Temu bisnis BUMDes se-Jawa Barat dilakukan pada tanggal 2-3 November 2019 bertempat di Gedung Sate, Kota Bandung.

Pertemuan antara pengurus BUMDes dan mitra BUMDes di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (3/11/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah membuat terobosan program Bandan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk memperdayaan ekonomi dari tingkat pemerintah sampai pedesaan melalui kegiatan Temu Bisnis.

Kegiatan Temu Bisnis tersebut diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan DPMD Jabar.

Baca Juga:

Taman "Dilan" Akan Dibangun Di Bandung

Emil: Jabar Akan Menerima Pesanan Merchandise Honda



Program BUMDes ini merupakan implementasi dari peraturan-peraturan mengenai BUMDes, dimana di Provinsi Jawa Barat diharapkan nantinya bisa mengurangi ketimpangan ekonomi di desa dan kota di Provinsi Jawa Barat.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kadin Jabar, Haerul Tamam mengatakan kegiatan ini untuk mempertemukan para Mitra BUMDes dengan para BUMDes agar terjadi sinergi dan kolaborasi yang saling menguntungkan.

"Temu bisnis Bumdes ini mempertemukan antara BUMDes-BUMDes dan pengusaha untuk membangun dan meningkatkan gairah berusaha atau berbisnis," katanya saat dihubungi Jabarnews.com, Minggu (3/11/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Temu Bisnis BUMDes Jabar Pemprov Jabar DPMD Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Mitra BUMDes

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi